TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BNN Prop Jateng Tes Urine Prajurit Kodim Kudus

By 31 Mar 2016 16:47Kodam IV/Diponegoro
BNN Prop Jateng Tes Urine Prajurit Kodim Kudus

Kodim 0722/Kudus (31/3),- Untuk kesekian kalinya Kodim 0722/Kudus bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pencegahan dan pemberdayaan Masyarakat BNNP Jawa Tengah Bp. Susanto mengadakan tes urine kepada Prajurit dan PNS Kodim 0722/Kudus dalam rangka P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di aula Makodim 0722/Kudus, Kamis (31/3).

Dandim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M.Ibnu Sukelan mengatakan “Dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini, mudah-mudahan ke depan kita dapat menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi. Tes urine merupakan kegiatan yang sudah pernah dilakukan di Kodim 0722/Kudus. Sejauh ini memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan Narkoba. “Ini sebagai tindakan pengamanan atau antisipasi,” ucapnya.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan tiap Triwulan dimaksudkan untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Kodim 0722/Kudus serta untuk mengetahui ada tidaknya anggota Kodim 0722/Kudus yang terindikasi positif menggunakan Narkoba dan sejenisnya, sehingga apabila diketahui ada indikasi anggota yang mengkonsumsi Narkoba akan dilakukan langkah-langkah/proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kami memberlakukan sanksi tegas kepada prajurit yang terbukti sebagai pemakai maupun pengedar. “Mereka akan ditindak sesuai hukum, termasuk sanksi pemecatan dari dinas keprajuritan,” kata Komandan Kodim.

Dalam tes urine terhadap anggota Kodim 0722/Kudus kali ini tidak teridentifikasi satupun dari salah satu anggota yang positif menggunakan narkoba.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BNN Prop Jateng Tes Urine Prajurit Kodim Kudus