TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Calon Pegawai BNI Mengikuti Pendidikan Dan Latihan Bela Negara Di Akademi Militer

By 29 Mar 2016 10:36Akademi Militer
bni

Akmil (28/03) – Sambutan tertulis Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Hartomo, yang di bacakan oleh Wagub Akmil, Kolonel Inf Wisnoe .P.B., pada acara pembukaan Latihan Bela Negara bertempat dilapangan Departemen Jasmani Akmil, yang diikuti oleh calon pegawai BNI se – Jawa Tengah dan DIY, yang diikuti oleh 98 orang (capeg BNI), yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 28 s.d 31 Maret, bertujuan untuk meningkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara. Pelatihan diisi dengan materi teori maupun praktek antara lain Pembangunan karakter, Proxy War, PBB, Pengetahuan Senjata dan Team Work. Kegiatan Pelatihan Bela Negara berdasarkan pada dasar hukum yang kuat yaitu UU No.3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara Pasal 9 Ayat (1), yang berbunyi,

”Setiap Warga Negara Berhak dan wajib ikut serta dalam upaya Bela Negara yang diwujudkan dalam Penyelenggaraan Pertahanan Negara”.

Gubernur Akmil berharap agar para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, dan  bertanggung-jawab, sehingga materi-materi yang diberikan  dapat   bermanfaat  dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara khususnya upaya memajukan Bank BNI Kanwil Semarang.

Eben Ester Nainggolan, Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Semarang, mengharapkan agar para calon pegawai(Capeg) BNI, setelah selesai mengikuti pendidikan dan latihan bela negara, bisa membawa perubahan sikap dan perilaku yang positif, semangat dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas jabatan yang diemban untuk kemajuan BNI. Kata Ester.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Calon Pegawai BNI Mengikuti Pendidikan Dan Latihan Bela Negara Di Akademi Militer