TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Capai Target Tanam, Babinsa Dukun Operasionalkan Traktor

By 28 Mar 2016 13:10Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160323-WA0014

“Penyiapan lahan yang optimal dengan memperhatikan pola tanam yang bagus merupakan kunci sukses untuk mendapatkan hasil panen yang bagus,” demikian kata Babinsa Ngadipuro Koramil 15/Dukun Kodim 0705/Magelang Serda Supriyadi saat mendampingi penyiapan lahan milik Bapak Suratin anggota poktan Sumber Rejeki warga Dusun Ngadipuro Desa Ngadipuro.

Disamping penyiapan lahan yang bagus untuk ditanami padi yang tidak kalah penting adalah pemilihan benih padi yang berkualitas, karena penentuan jenis padi yang ditanam serta usia penyemaian benih yang akan ditanam tidak boleh sembarangan agar apabila nanti padi sudah tumbuh tahan terhadap segala macam hama yang bisa merusak tanaman padi.

Bapak Sutrisno selaku PPL Desa wates menghimbau agar para petani benar-benar memperhatikan pola tanam seperti yang sudah diajarkan oleh Babinsa maupun PPL pada saat ada pertemuan anggota poktan di tiap-tiap dusun maupun desa.

Untuk ketua kelompok tani juga harus pro aktif terhadap anggota poktan apabila ditemukan hama seperti wereng,tungro dan hama lainnya agar segera dilaporkan ke Babinsa maupun PPL agar bisa diambil langkah – langkah yang tepat untuk menghindari petani gagal panen.(hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Capai Target Tanam, Babinsa Dukun Operasionalkan Traktor