TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Karlahut, TNI Di Rohul Lakukan Berbagai Strategi

By 30 Mar 2016 14:55Kodam I/Bukit Barisan
Picture2

PASIRPENGARAIAN (30/3/2016) – TNI di Rohul melakukan berbagai strategi dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sebagaimana dilakukan, Patroli Gabungan yang dipimpin langsung  Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi, bersama Kapolsek Rambah Samo yang diwakili Kanit Binmas Polsek Rambah Samo Brigadir Sepriadi Candra.

Pasukan gabungan TNI Polri tersebut menyusuri setiap jengkal wilayah Desa Marga Mulya Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan pemantauan, memberikan penyadaran, serta upaya responsif dalam pencegahan Karlahut.

“Kita laksanakan patroli ini, untuk mencari dan menangkap siapa saja pelaku pembakar lahan dan Hutan,” terang Danramil 02 Rambah Kapten Arm Alza Septendi saat patroli tersebut.

Selain melakuakn patroli, tim gabungan juga menyebar selebaran Sayembara di setiap pos ronda. Isi sayembara itu, Dandim menjanjikan bagi masyarakat yang bisa menangkap pelaku pembakar lahan dan hutan beserta barang buktinya maka akan diberikan hadiah sebesar Rp2 juta.

“Selebaran kertas isi sayembara Dandim 0313/KPR, tolong di berikan kepada Tamrin,” sebut Danramil 02 sambil memberikan kertas sayembara tersebut kepada Herman.

Sayembara berhadiah bagi warga yang berhasil menangkap pelaku karlahut, merupakan strategi Dandim 0313 KPR, untuk mencegah terjadinya karlahut di wilayah teritorialnya.

Diharapkan dengan sayembara ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama TNI dan Polri mengawasi aksi pembakaran lahan. Tidak hanya itu, dengan adanya sayembara ini, diharapkan para pembakar lahan tidak berani untuk melakukan aksinya, karena seluruh masyarakat melakukan pengawasan. (Penrem 031/Wirabima)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Karlahut, TNI Di Rohul Lakukan Berbagai Strategi