TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Cegah Wabah DBD, Koramil 11 Mertoyudan Bersihkan Parit

By 04 Mar 2016 11:17Kodam IV/Diponegoro
db

Magelang – Dalam rangka pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang bersama masyarat lingkungan Dusun Pandansari Kelurahan Sumberjo melaksanakan pembersihan parit dan selokan, Jum’at (04/03).

Kegiatan yqng di laksanakan ini bertujuan supaya aliran air lancar dan tidak terjadi genangan air, karena dimasa musim penghujan dengan intensitas yang tinggi ini, untuk membasmi dan mencegah jentik-jentik nyamuk begitu cepat.

“Pembersihan air yang menggenang sebagai langkah awal dan suatu tindakan preventif untuk mencegah terjangkitnya Demam Berdarah (DBD)” terang Babinsa Sumberrejo Serma Eko Prasetyo

Lebih lanjut disampaikan, nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, hal yang paling penting dilakukan adalah dengan melakukan 3M, (Menguras, Menutup dan Mengubur) barang-barang bekas pakai. Selain itu juga, diperlukan kesadaran tinggi dari warga masyarakat dalam berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya menyingkirkan genangan air, memantau dan membersihkan selokan (Parit) serta membuang sampah pada tempatnya.

Sementara itu, Lurah umberjo Heri Sutopo juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Babinsa koramil Mertoyudan yang telah membantu, mengarahkan, dan ikut mensosialisasikan secara langsung kepada masyarakat agar lingkunganya menjadi bersih dan lebih sehat. “Walaupun belum adanya laporan dari warga yang terkena penyakit disebabkan oleh nyamuk demam bernarah, Namun pencegahan lebih baik dari pada mengobati” demikian  Tandasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Wabah DBD, Koramil 11 Mertoyudan Bersihkan Parit