TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ceramah Motivasi Dalam Bekerja 

By 24 Mar 2016 08:06Secapaad
IMG_2784

Wakil Komandan Secapaad Kolonel Inf Urip Wahyudi S.Ip, mendampingi penceramah Bapak Aqua Dwipayana dalam rangka memberikan Motivasi dalam bekerja kepada seluruh organik, keluarga dan Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016 di Gedung Jenderal Sudirman, Rabu (23/3/2016).

Ceramah tersebut diawali kata pengantar dari Wadan Secapaad yang isinya tentang jumlah kehadiran personil dan cermati hal-hal yang disampaikan oleh penceramah sebagai motivasi untuk karier di militer maupun di lingkungan rumah tangga. Dalam ceramahnya Bapak Aqua Dwipayana menyampaikan tema “Komunikasi Meningkatkan Motivasi Dalam Bekerja.” Ungkapnya.

Diawal ceramahnya beliau menyampaikan bahwa komunikasi dapat meningkatkan produktifitas organisasi. Perlu diketahui bahwa ibu-ibu mempunyai komunikasi yang cepat seperti Petir.  Tetapi sepanjang informasi tersebut memang benar. Komunikasi juga dapat menunjang karier suami dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.   Kunci utama untuk mencapai sukses dalam kehidupan ini adalah meningkatkan komunikasi yang dapat dipelajari secara otodidak, bekerja harus serius dan sungguh-sungguh, karena dengan komunikasi akan memperoleh rejeki dan orang akan respek terhadap kita. Tegasnya.

Dalam dunia pendidikan yang paling mendasar adalah mengutamakan integritas, kejujuran, jangan menghalalkan segala cara, jangan terlibat narkoba (sayangi diri kita dan keluarga kita), menjaga hati kita dan jangan ternodai hal-hal yang negatif.  Kita manusia diberi akal oleh Tuhan untuk berbuat yang baik dan tanamkan bagaimana cara berempati sesama orang lain.   Komunikasi yang penting bukan dari kuantitas tetapi dilihat dari kualitas dalam komunikasi tersebut.  Teknologi yang canggih saat ini, jangan mau dikendalikan oleh teknologi tetapi kita yang harus dapat mengendalikan teknologi itu.

Kunci ketenangan yang mendasar dalam bekerja ada dua yaitu selalu mensyukuri apa yang telah diperoleh dan selalu bersikap ikhlas dalam bekerja, jangan berfikir yang negatif.  Hal yang paling mendasar adalah jangan merasa puas terhadap apa yang telah kita miliki, jangan menyalahgunakan amanah, tidak ada yang tidak mungkin dan jangan pernah mendholimi orang lain. Ungkapnya.

Ceramah diikuti oleh Dandenma, organik dan keluarga serta seluruh Pasis Diktukpa TNI AD TA 2016.  (Penhumas Secapaad).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ceramah Motivasi Dalam Bekerja