TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0313/Kampar Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan

Picture1

Bangkinang, (11/3/2016) – Kodim 0313/KPR terus melakukan upaya pencegahan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), khususnya di wilayah Kampar, Pelalawan, dan Rohul (KPR). Untuk memotivasi, Dandim akan memberikan hadiah bagi siapa saja yang menangkap pelaku Karhutla.

Komandan Kodim (Dandim) 0313 Kampar, Pelalawan dan Rohul (KPR) Letkol Kav.Yudi Prasetio, S.IP, didampingi Pasi Intel Kapten Lilik H saat coffee morning dengan insan pers, di Makodim Bangkinang Kota mengatakan, bahwa kita mesti bersama-sama untuk membasmi Karlahut di Kampar. Sehingga ancaman asap yang membahayakan kesehatan masyarakat dapat kita atasi.
Lebih lanjut Yudi mengatakan, untuk membasmi Karlahut perlu kerja keras dari seluruh elemen masyarakat. Langkah utama yang mesti kita lakukan adalah mengubah pola pikir dan mental masyarakat agar mereka tidak lagi mau membakar lahan dan hutan, ungkap Yudi.

Membasmi Karlahut mesti menjadi tanggung jawab kita bersama. Semua elemen masyarakat dan instansi terkait seperti dinas kehutanan dan BLH mesti bekerjasama untuk membasmi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), ungkap Yudi.

Guna memberikan motivasi dan semangat untuk membasmi Karlahut, Yudi memberikan hadiah sebesar Rp. 2 juta bagi siapa saja yang bisa menangkap pelaku Karlahut. “Hadiah ini jangan dilihat besarnya, tapi jadikan sebagai motivasi untuk membasmi Karlahut,” ungkap Yudi.

Tiga orang yang mendapatkan hadiah tersebut adalah Kasat Sabara Polres Pelalawan AKP. Erde Diyanto, Babinsa Ramil 03 Pangkalan Bunus Serma Rudi Safriyanto, dan Serda Usman Hakim. Penyerahan hadiah langsung diserahkan oleh Dandim 0313 KPR, Yudi Prasetio di hadapan Ratusan anggota Kodim 0313 di aula Makodim 0313 KPR.

Melalui media, Dandim mengimbau masyarakat agar tidak membakar lahan. Dandim juga mengajak semua elemen terkait agar sama-sama merubah mental masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan.

“Sehingga kita bisa menyelamatkan negeri ini dari pelaku-pelaku kebakaran hutan dan lahan yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Dandim. (Penrem 031/Wirabima)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0313/Kampar Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan