TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan “Jangan Ada Lagi Pembakaran Hutan”

karlahut

Kuala Tungkal – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H menegaskan tidak ada lagi aktivitas pembakaran lahan dan hutan dengan alasan apapun di wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Sebab sanksinya sangat berat.

Hindari membuka lahan dengan cara membakar, membuang puntung rokok atau perapian di lahan atau kebun yang mudan terjadi kebakaran, demikian pula dihimbau bagi yang beraktivitas di hutan.

Hal tersebut terus disampaikan Dandim 0419/Tanjab kepada masyarakat, baik melalui Danramil jajaran maupun Babinsa yang ada di wilayah tugas, ujar Kasdim Mayor Inf Firdaus, di ruang kerjanya, Senin (21/3) kemarin.

Sebelumnya juga telah disampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebagian masyarakat menganggap cara ini lebih cepat dan mudah.

Tak hanya sampai di situ, jajaran Kodim 0419/Tanjab juga membuat posko terpadu dan melaksanakan patroli di wilayah Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Dikatakan, kejadian yang sudah, menjadi pelajaran bagi kita semua. Dampaknya sangat merugikan semua pihak,” ujarnya.

Penerapan sanksi bagi pelaku pembakar lahan dan hutan ini, dikenakan Undang-Undang Kehutanan dan Undang-Undang Lingkungan Hidup.

“Pelaku pembakaran lahan dan hutan diancam pidana diatas 5 tahun penjara,”tegas Firdaus.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XIV Hassanudin Kodam VI/Mulawarman Kodam XII/Tanjungpura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan "Jangan Ada Lagi Pembakaran Hutan"