TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1006/MTP Panen Raya Di Kec. Simpang Empat

By 29 Mar 2016 11:34Kodam VI/Mulawarman
20160329d

Simpang Empat (29/03) Bertempat di desa binaan wilayah Koramil 1006-03/Simpang Empat, tepatnya di Desa Sungai Raya Kecamatan Simpang Empat Kab Banjar,  Senin, 28 Maret 2106, Dandim 1006/Mtp yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten lnf Ramelan bersama Wakil Bupati Banjar Bapak H. Saidi Mansyur serta Kelompok Tani Keluarga Bersatu melaksanakan Panen raya padi sawah seluas 50 hektar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadistan Banjar Bapak Dondit Agus, Danramil Simpang Empat Kapten lnf Pajiyo, yang mewakili Polsek Simpang Empat, Camat Simpang Empat, Perwakilan PT.Manajemen KCM Bapak Bambang.S, Bapelluh PPL Hj.Ikus Hamidi, Manteri tani, Babinsa, Kepala Desa Sungai Raya Bapak Haji Kamsah, Kelompok Tani Keluarga Bersatu Sungai Raya, Tomas, Toga, serta masyarakat setempat.

Wakil Bupati Banjar kali ini menyambut baik pada kesempatan diawal beliau menjabat Aparat Pamerintahan melaksanakan Panen Padi bersama TNI, Dinas pertanian, masyarakat serta Babinsa. Kami bersyukur Pamerintah Daerah Kab Banjar sangat terbantu dengan adanya peranserta TNI Khususnya Kodim 1006/Mtp senergitas untuk membantu membangun Kab Banjar sejahtera barokah serta PPL dan Babinsa Sungai Raya yang sudah bersusah payah bekerja keras memberikan akses informasi pendamping, membina, motivator bagi petani dalam menjalankan tugas.

Sebagai wujud nyata partisipasi warga Kecamatan Simpang Empat dengan hasil panen padi dengan luas kisaran 50 hektar, pamerintah selalu siap bersama aparat dan instansi terkait memberikan dukungan, bantuan dalam membantu mempercepat tanam dan panen. Terkait dengan hal ini, kadistan Kab Banjar, juga menyatakan siap memberikan bantuan dan mempasilitasi kepada kelompok tani peminjaman Handtractor, alat mesin tanam, dengan ketentuan prosedur hak guna pakai, hal hasil dalam tanam cepat di kecamatan simpang empat merupakan pencapaian swasembada pangan berkelanjutan memberikan dampak positif yang baik sehingga dalam panen ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

Hal serupa juga di katakan oleh Dandim yang disampaikan melalui Pasi Ter bahwa, Kami merasa bangga juga pada hari ini kepada kelompok tani Keluarga Bersatu yang sudah dapat memanen padi unggulan seluas kurang lebih 50 hektar secara keseluruhan, kita ketahui juga Kecamatan Simpang Empat ini memiliki luas wilayah yang sangat baik siknifikan dengan luas 453,30 km persegi atau 9,71 dari luas wilayah Kab Banjar, itu artinya harapan Pamerintah dalam sektor lahan pertanian yang luas ini bisa memberikan kontribusi baik dalam percepatan tanam padi jika dikelola yang benar.

Dalam hal ini pula Pamerintah melaksanakan program pembuatan cetak sawah, yang nantinya bisa digunakan masyarakat sendiri sebagai sawah percepatan tanam. Lebih lanjut Dandim 1006/Mtp, mengatakan bahwa dikodim sendiri sudah mempunya Posko Pajale dan Membentuk Brigade Alsintan dengan mempunyai sepuluh Pompa Air dan sepuluh Handtraktor serta lima mesin alat tanam. Kesemuanya ini dipersiapkan untuk membantu masyarakat khususnya kelompok tani dalam rangka mendukung swasembada pangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1006/MTP Panen Raya Di Kec. Simpang Empat