TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1402/Polmas: Katakan Tidak Pada Narkoba

By 10 Mar 2016 14:57Kodam XIV Hassanudin
photo_2016-03-10_13-49-59

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat, Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar bahkan sampai ke kalangan pejabat, ini mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made bagus Suraputra saat memberikan materi di acara Seminar Nasional dan Workshop yang bertajuk “Bahaya Narkoba dan HIV AIDS untuk Generasi Anak Bangsa” yang digelar oleh Kesbanglinmas Polman bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar, S.C. Project,  Komunitas Kopi Raja,  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulbar, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulbar, Ikatan Bidan Indonesia yang dilangsungkan di Gedung Nusantara (Gadis) Kabupaten Polewali mandar,  Kamis(10/03).

Dandim meneruskan, Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pemuda,  sudah seyogianya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat dilingkungan kita harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita.

“Yang tak kalah penting adalah, pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada anak anak, Karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap”, imbuh I Made Bagus.

Mengakhiri materinya Dandim menambahkan, mulai saat ini, kita selaku orang tua harus sigap dan waspada, akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anak-anak kita sendiri. Dengan berbagai upaya tersebut di atas, mari kita jaga dan awasi anak kita, dari bahaya narkoba tersebut, dan katakan ”Say No To Drugs” selamat berjuang meraih mimpi, Kamu pasti bisa!!!

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1402/Polmas: Katakan Tidak Pada Narkoba