TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Bojonegoro adakan Talk Show di 104,5 MHZ Radio Nuansa FM

By 18 Mar 2016 10:07Kodam V/Brawijaya
FM 2(1)

BOJONEGORO,- Upaya mengenalkan dan meningkatkan peran TNI dalam masyarakat, khususnya keberadaan Kodim 0813 Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas menjalin kerjasama dengan Radio 104.5 MHz Nuansa FM, di Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/03/2016).

Acara yang dikemas dalam Talk Show tersebut dipandu oleh Bapak Dharma, berlangsung mulai pukul 11:00 WIB hingga pukul 12:00 WIB, dengan membahas seputar peran, tugas dan fungsi TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Letkol Kav Donova Pri Pamungkas menilai bahwa jiwa prajurit dan nilai kejuangan perlu terus ditanamkan kepada para generasi muda guna menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang semakin berat. Kepada generasi muda Bojonegoro, saya berpesan agar dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif, produktif dan konstruktif untuk menghindarkan pengaruh-pengaruh negatif dan meraih masa depan yang lebih baik.

“Kami menilai positif pembinaan yang dilakukan Kodim 0813 dan Jajaranya ke sekolah-sekolah diantaranya dengan melakukan pembinaan melalui Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, diantaranya memberikan Pelatihan Baris-berbaris (PBB) dengan tujuan guna memupuk jiwa disiplin” Demikian diungkapkan Dandim 0813 Bojonegoro dalam acara Live Interactive Talkshow.

Menyikapi pertanyaan tentang peran TNI-AD saat ini, yaitu Program Pendampingan dalam Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Bahwa pihaknya bersama jajaran yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro tersebut, akan terus melakukan pendampingan dan pengawalan petani, dengan keberadaan Brigade Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di Kodim 0813 Bojonegoro, bagi Kelompok Tani guna mengolah lahan pertanian, bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Hingga pada akhirnya untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani.

Kodim 0813 Bojonegoro akan terus meningkatkan profesionalisme, semangat juang dan solidaritas sesama. Disamping itu, TNI butuh dukungan penuh masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia. Sebab TNI bukanlah satu-satunya komponen bangsa yang mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, tanpa adanya dukungan dari setiap komponen bangsa lainnya.

“Jangan sungkan untuk memberikan saran masukan bagi Kodim 0813 Bojonegoro dan jangan ragu-ragu bila masyarakat membutuhkan bantuan, dengan mendatangi dan melaporkan ke Koramil terdekat yang tersebar disetiap Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro” pesan Dandim 0813 Bojonegoro, menutup acara Talk Show tersebut. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Bojonegoro adakan Talk Show di 104,5 MHZ Radio Nuansa FM