TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim dan Rombongan DPRD Jombang Blusukan ke Dusun Terpencil

By 14 Mar 2016 17:37Kodam V/Brawijaya
dandim

JOMBANG- Kesejahteraan masyarakat harus merata meskipun jauh di pelosok pedalaman, seperti yang dilakukan rombongan Ketua DPRD Kab.Jombang Bapak Joko Triono, dan Ketua Komisi B Bapak Rochmad Abidin, ketika melakukan perjalanan ke Dusun Nampu Desa Pojok Klitih, Kecamatan Plandaan, Kab.Jombang, Sabtu (12/3/2016).

Ikut dalam rombongan tersebut Komandan Kodim 0814 Jombang Letnan Kolonel Arh. M Fatkhurrahman. Untuk menuju Dusun yang berbatasan dengan Kabupaten Nganjuk tersebut harus melewati jalanan yang licin dan jalanan setapak yang penuh tanjakan serta kelokan pegunungan, itu pun belum cukup seberapa karena untuk menuju Dusun Nampu harus melewati sungai yang belum ada jembatan dan bila di waktu musim penghujan aliranya sangat deras.

Rombongan selain singgah di rumah P.Wakib selaku kepala Dusun Nampu, juga mengunjungi SDN Pojok Klitih III yang di sambut Bapak Suwadi selaku Kepala Sekolah, Dandim 0814 Jombang melihat secara langsung kegiatan belajar-mengajar SDN Pojok Klitih III, kondisi sekolah tergolong memprihatinkan karena hanya memiliki 3 ruang kelas dengan total murid dari kelas I hingga kelas VI hanya 16 anak dan enam orang guru.

Serka Umbar selaku Babinsa Pojok Klitih mengatakan,” Kendala di Dusun Nampu adalah Sarana jembatan penghubung yang belum ada, selama ini warga maupun siswa SD selalu menyeberangi sungai dalam kegiatan sehari-hari, kadang kala di musim penghujan seperti sekarang warga membekali diri dengan tali untuk antisipasi tidak terbawa arus sungai yang deras.

Semoga dengan adanya kunjungan dari Bapak-bapak Pemda dan Bapak Dandim kali ini, akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Dusun Kami, contohnya perbaikan jalan, jembatan dan sekolahan, sehingga warga kami tidak ketinggalan dengan daerah-daerah lain, demikian harapan Kapala Dusun Pojok Klitih. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim dan Rombongan DPRD Jombang Blusukan ke Dusun Terpencil