TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Lampung Selatan Panen Raya Jagung Di Desa Serdang Kec. Tanjung Bintang.

By 23 Mar 2016 13:58Kodam II/Sriwijaya
jgung

Lampung (23/3). Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan, Letnan Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunardha, Selasa (22/03) melaksanakan Panen Raya Jagung di Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.


Panen Raya Jagung dapat terwujud berkat kerjasama Kodim 0421/LS dengan PT.Vasham Kosa Sejahtera, yang ditandatangani dan tertuang pada Momerendum of understanding (MoU) pada hari Kamis, tanggal 28 Januari 2016 lalu. Sebagai pelaksana di lapangan Kodim 0421/LS menggandeng kelompok Tani yang ada di Kabupaten  Lampung Selatan, diantaranya Kelompok Tani Maju Makmur, Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang.

Kerja sama yang ditandatangani Dandim 0421/LS dengan PT. VKS tersebut merupakan bagian dari bentuk keterlibatan TNI dalam menyukseskan program upaya khusus pada pencapaian swasembada pangan.  PT VKS menjalin kemitraan dengan petani jagung melalui sistem bagi hasil, dengan memberikan pinjaman modal, sarana pertanian dan memberikan penyuluhan teknik  budidaya  tanaman  pada petani,  dengan kompensasi  mendapat bagian 10 persen dari hasil panen. Sedangkan 90 persennya tetap menjadi milik petani.

Sedangkan Benih Petani Jagung mendapat bantuan dari Pemkab Lamsel melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (DPTPH). Hadir pada saat pelaksanaan panen raya j agung di Desa Serdang  Wakil Bupati Lamsel, Dandim 0421/Lamsel, Pasi Wanwil Korem 043/Gatam, Danramil 09/Tj. Bintang, Direktur PT. VKS, Perwakilan Distributor Pupuk Pusri, Petro Kimia Gresik. dan Kelompok Tani Maju Makmur.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Lampung Selatan Panen Raya Jagung Di Desa Serdang Kec. Tanjung Bintang.