TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Tinjau Lokasi Makodim Mamasa

mko

Komandan Kodim 1402/Polmas Lekol kav I Made Bagus Suraputra didampingi Perwira Penghubung (Pabung) kabupaten mamasa, Mayor Inf Mustaaan, Danramil 05 mamasa serta dinas terkait meninjau lokasi yang akan dibangun Makodim Mamasa, di desa Rambu Saratu, Kecamatan mamasa, Kabupaten Mamasa. Jumat(04/03).

Rencana pembangunan Makodim Mamasa seharusnya dijadwalkan mulai pada tahun 2016, Yang sudah dialokasikan Pemda Kab Mamasa di lahan seluas kurang lebih 7 hektar, 5 hektar diantaranya sudah bersertifikat dan 2 hektar sisanya dalam proses sertifikasi tertunda dikarenakan kondisi lahan yang disiapkan oleh Pemda Kab Mamasa tidak rata, berbukit-bukit sehingga dinilai tidak siap untuk dilaksanakan proses pembangunan.

Mencermati Kondisi tersebut, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I made Bagus Suraputra ditengah-tengah kesibukannya didampingi Perwira Penghubung (pabung), Danramil mamasa serta dinas terkait berkoordinasi dengan pemda Kab Mamasa sehingga membuahkan hasil dengan dianggarkannya pematangan (perataan) lahan Makodim Mamasa dalam APBD TA. 2016 Kab Mamasa.

Dandim mengatakan, proses pelelangan dan kontrak pematangan lahan Makodim telah selesai dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kab Mamasa Pada akhir Februari 2016 lalu dan pada awal bulan Maret 2016 ini, Kegiatan pematangan lahan mulai dikerjakan secara bertahap. Proses kegiatan pematangan lahan diperkirakan berlangsung selama 3 bulan, sehingga apabila berjalan dengan lancar kegiatan dijadwalkan selesai pada akhir Mei 2016.

“Diharapkan proses pematangan lahan dapat berjalan dengan optimal dan nantinya memenuhi standar kelayakan pembangunan Prototype Kantor Makodim” Imbuh Dandim.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim berharap kepada Dinas PU Kab Mamasa, agar anggaran yang telah dialokasikan dalam APBD dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga output pekerjaan nantinya dapat dipertanggungjawabkan dari sisi kualitas. Untuk memastikan proses pematangan lahan sesuai dengan standar yang diharapkan, Dandim merencanakan dalam waktu dekat akan mengundang Tim Asistensi dari Denzibang 4/VII Pare Pare untuk mengecek langsung pekerjaan tersebut.

“Apabila pekerjaan ini berjalan dengan mulus, harapannya proses pembangunan Makodim Mamasa dapat dimulai pada tahun 2017 sesuai dengan Renstra TNI AD. Dengan beroperasinya Kodim Mamasa tentunya pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah Kab Mamasa yang meliputi 17 kecamatan akan berjalan lebih optimal”. Tutur Letkol I Made Bagus .

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Tinjau Lokasi Makodim Mamasa