TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danjen Akademi TNI: Prajurit TNI Harus Ikuti Perkembangan Iptek

By 18 Mar 2016 09:59Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Komandan Jenderal Akademi TNI Mayor Jen­deral TNI Bayu Purwiyono, Memimpin upacara bendera di Resimen Chandradimuka Akademi TNI, Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 17 Maret 2016.

Dalam amanatnya Danjen Ak­ademi TNI menyampaikan bah­wa di era globalisasi saat ini, perkembangan ilmu pengeta­huan dan teknologi demikian pesat, dunia seolah tanpa batas, masyarakat dapat mengakses segala informasi tanpa batasan ruang dan waktu. Hal tersebut telah berimplikasi terhadap ke­cerdasan dan sistem penilaian serta tolak ukur masyarakat dalam menyikapi perkemban­gan Bangsa dan TNI khususnya.

Mengingat begitu besar tang­gung jawab TNI terhadap Bangsa dan Negara, begitu pula tuntutan rakyat terhadap kita, maka kita sebagai Prajurit TNI harus Pro­fesional, harus selalu mengiku­ti perkembangan ilmu pengeta­huan dan teknologi. Hal ini penting untuk dilaksanakan karena dengan berbasis ilmu pengetahuan, Resimen Chanderadimuka sebagai pelaksana pendidikan Integratif Taruna Akademi TNI akan mampu membentuk para Perwira TNI yang handal, yang selalu tanggap dan peka terhadap perkembangan situasi yang di hadapi, jelasnya.

Lebih lanjut, Danjen Akademi TNI menyampaikan, Resimen Chandradimuka merupakan unsur pelaksana Akademi TNI dalam penyelenggaraan Pendidikan pertama Taruna TK. 1 Akademi TNI, yang bersifat Integratif dengan demikian pendidikan di Resimen Chandradimuka harus dapat mewujudkan situasi kebersamaan di antara para Taruna sebagai implemen­tasi dari Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan salah satu pi­lar berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sumber: HU Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danjen Akademi TNI: Prajurit TNI Harus Ikuti Perkembangan Iptek