TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil 11/Pare Beri “Orientasi Kepribadian Kebangsaan” di MA Sunan Ampel Pare Kediri

By 25 Mar 2016 Berita Satuan
mos

KEDIRI – Gesekan demi gesekan bermunculan di bumi nusantara, baik yang berlatarbelakang etnis maupun agama, Koramil 11/Pare bekerjasama dengan Bakesbangpol Kabupaten Kediri mengadakan Wawasan Kebangsaan bertema “Orientasi Kepribadian Kebangsaan” di MA Sunan Ampel Pare Kabupaten Kediri, Kamis (24/03/2016).

“Kesalahpahaman sering dijadikan alasan kuat segala gesekan atau benturan dari segala perbedaan, bahkan kesalahpahaman itu sendiri sering dijadikan kambing hitam dari segala bentuk tindakan kekerasan. Satu hal yang pasti benturan perbedaan satu sama lain, bukan karena tanpa sebab akibat, cenderung lebih dari ketidakpuasan, kesenjangan sosial, kecurigaan atau fanatisme yang berlebihan dan melampaui batas hakekat dari kehidupan sosial manusia itu sendiri” Kata Kapten Arh Ajir dihadapan siswa/siswi MA Sunan Ampel Pare.

Dengan adanya wawasan kebangsaan ini, diharapkan meminimalisir segala gesekan sejak dini, dengan menanamkan keindahan suatu perbedaan pada generasi muda di wilayah Kodim 0809/Kediri dan Kabupaten Kediri pada khususnya.

“Makhluk hidup yang notabene lebih tinggi kualitas dan kuantitas dari yang lainnya, dari awal muncul ke permukaan bumi ini , sudah dalam keadaan yang berbeda satu sama lain” jelas Kapten Arh Ajir pada pertengahan Orientasi Kepribadian Kebangsaan yang dihadiri oleh UPTD Pare Drs. Syaiful Anwar dan Perwakilan Kemenag Kabupaten Kediri M. Yusuf ,S.Ag serta Kepala Sekolah MA Sunan Ampel Drs. M.Khusnul.

“Bentuk tubuh bayi manusia laki-laki tidak sama dengan bentuk tubuh bayi manusia perempuan, tetapi begitu juga ketika manusia itu sudah menginjak usia dewasa, mulailah tumbuh berkembangnya pikiran-pikiran yang berbeda satu sama lain” pungkas Kapten Arh Ajir. (Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil 11/Pare Beri “Orientasi Kepribadian Kebangsaan” di MA Sunan Ampel Pare Kediri