TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Ingatkan Siswa Jangan Terjerumus Perilaku Negatif

By 15 Mar 2016 19:18Berita Satuan
danramil

YOGYAKARTA, Guna meningkatkan pendidikan karakter Bangsa di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar di wilayah Dlingo, Bantul. Komandan Koramil (Danramil) 11/Dlingo Kodim0729/Bantul, Kapten Inf Surono memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Pembangunan Dlingo, Selasa (15/03).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan menyambangi sekolah-sekilah yang berada di wilayah Dlingo dalam rangka meningkatkan pendidikan karakter bangsa di kalangan genersai muda, khususnya siswa-siswi baik tingkat SD, SLTP maupun SLTA di wilayah Dlingo, Bantul, ujar Surono disela-sela kegiatannya.

Disamping itu, lanjutnya pemberian wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, rasa cinta tanah air sedini mungkin dikalangan pelajar. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mencintai tanah air tercinta ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Surono juga mengingatkan agar para siswa jangan sampai terjerumus pada perilaku yang negatif. “Misalnya Narkoba, tawuran, sex pranikah, dan lainya, serta belajar dengan baik, mengingat bahwa masa depan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas generasi muda yang memiliki jiwa juang yang tangguh,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Ingatkan Siswa Jangan Terjerumus Perilaku Negatif