Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Pejabat Kodim 0110/Abdya

Dibaca: 213 Oleh 02 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 012/Teuku Umar, Kolonel Arh Ruruh A. Setyawibawa, S.E. MM, didampingi Kasrem, para Dandim, Danyonif, para Kasi, dan Kabalak jajaran Korem 012/TU, Selasa (1/3), memimpin upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) pejabat Kodim 0110/Abdya di Aula Korem 012/TU.

Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 0110/Abdya diserah terimakan dari Letkol Inf Suhartono, yang akan menduduki jabatan Wadan Rindam IM kepada Letkol Inf Puji Hartono yang sebelumnya menjabat Danyonif 111/R Korem 011/LW Kodam IM dan serah terima Jabatan Kasdim 0110/Abdya Korem 012/TU Mayor Inf Kristianto Prakoso Purwo Wibowo yang akan menduduki jabatan Pasi Intel Kodim 0101/BS Kodam IM diserahkan kepada Mayor Inf suhada erwin yang sebelumnya menjabat Pasi Pers Kodim 0101/BS Kodam IM.

Danrem menyatakan serah terima jabatan Komandan Kodim 0110/Abdya bahwa melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing.

Baca juga:  Kodam IM Siap Kerja Sama dengan Gapensi Aceh

Lebih lanjut Danrem mengatakan, Kodim 0110/Abdya mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

“Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi,”tegas Danrem.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel