TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima : Pencegahan Karlahut Harus Lebih Baik

By 07 Mar 2016 14:05Kodam I/Bukit Barisan
rem

PEKANBARU (7/3/2016) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) mengingatkan segenap Prajurit Jajaran Korem 031/Wirabima di Riau untuk berupaya secara maksimal dalam mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan pada tahun ini.

Karena itu, Danrem 031/Wirabima mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu bisa menjalin kerja sama yang baik dengan stakeholder lain, agar pencegahan kebakaran lahan dan hutan benar-benar berjalan maksimal.

“Tahun ini, kita harapkan lebih baik dari tahun kemarin. Kita harus buktikan bahwa kita bisa mencegah terjadinya Karlahut,” tegasnya.

Hal itu disampaikan Danrem usai serah terima jabatan Dandim 0314/Indragiri Hilir dan Dandim 0320/Dumai di aula Makorem 031/WB, Pekanbaru. “Kita akan lebih banyak berbuat dan bertindak, agar kebakaran hutan tidak seperti tahun sebelumnya atau setidaknya menguranginya,” tambahnya.

Lebih jauh, Brigjen TNI Nurendi yang juga Dansatgas Karlahut Riau mengingatkan segenap jajarannya menjalin kerja sama yang baik dengan segenap lapisan masyarakat, dalam hal pencegahan Karlahut tersebut.

“Laksanakanlah pengamanan, ajaklah masyarakat, agar di wilayah desa tidak ada lagi yang terbakar. Apabila terlihat ada kebakaran, segera bersama-sama menindaklanjuti dan melakukan aksi di lapangan. Bila perlu, kita bersama masyarakat Riau harus bisa mengukir sejarah, bahwa kita mampu mencegah terjadinya Karlahut,” tambahnya.

Sedangkan kepada pemerintah, pihaknya berharap bisa memberikan dukungan, khususnya dalam menyiapkan peralatan yang dibutuhkan di lapangan. Sebab, selama ini kekurangan peralatan masih menjadi kendala saat penanganan dan penanggulangan Karlahut.(Penrem 031/Wirabima).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima : Pencegahan Karlahut Harus Lebih Baik