TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 031/Wirabima Pimpin Sertijab Danyonif 132/Bima Sakti

By 25 Mar 2016 11:00Kodam I/Bukit Barisan
bs

SALO (24/3/2016) – Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) melantik Mayor Inf Nurul Yakin MA sebagai komandan baru Danyonif 132/Bima Sakti menggantikan komandan lama Letkol Inf Irwan Harjatmono di Lapangan Yonif 132/BS, Salo, Kampar.

Danrem 031/WB dalam sambutannya menegaskan, kegiatan serah terima jabatan di lingkungan institusi TNI khususnya di TNI Angkatan Darat bahwa alih tugas dan jabatan tersebut adalah merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan dan menyegarkan kinerja dari organisasi sekaligus sebagai upaya mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.

Penyiapan personel untuk dapat memiliki kemampuan sesuai dengan keperluan organisasi, diperlukan adanya pembinaan yang tepat dengan pemberian wawasan dan pengalaman melalui penempatan jabatan yang bervariatif,” ujar Danrem.

“Oleh karena itu, pergantian jabatan seperti halnya pergantian Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti yang kita laksanakan hari ini, selain menciptakan suasana yang segar juga dalam rangka mengembangkan personel itu sendiri,” tegas Danrem.

Sehubungan dengan pelaksanaan serah terima jabatan ini, Danrem selaku Komandan Korem 031/Wira Bima, secara pribadi ataupun satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Infanteri Irwan Harjatmono yang telah menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya dalam memimpin dan membina Batalyon Infanteri 132/ Bima Sakti dengan baik.

“Saya berharap, pemahaman tugas ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut. Demikian juga kepada ibu Irwan, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggungjawab jabatannya sampai dengan sekarang ini. Selamat jalan dan selamat atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Pabandya Perencanaan Staf Operasi Kodam I/Bukit Barisan. Semoga pengalaman tugas yang berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tambah Danrem.

Selanjutnya kepada Mayor Infanteri Nurul Yakin MA, Danrem sampaikan ucapan selamat bertugas atas jabatan sebagai Komadan Batalyon Infanteri 132/ Bima Sakti.

“Saya berharap, Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti dalam menjalankan tugas ke depan dihadapkan kepada permasalahan yang semakin kompleks, dinamis dan multidimensi, untuk itu diharapkan prajurit Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti mampu meningkatkan kualitas dan prestasinya sehingga memiliki kemampuan yang handal untuk melaksanakan tugas ataupun baik dalam rangka operasi militer untuk perang ataupun operasi militer selian perang,” jelas Danrem.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 031/Wirabima Pimpin Sertijab Danyonif 132/Bima Sakti