TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Buka Karya Bhakti di Seluma

By 14 Mar 2016 06:40Kodam II/Sriwijaya
1 (1)

Komandan Korem 041/Garuda Emas membuka Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0425/Seluma, bertempat di lapangan Sepak Bola Bukit Peninjauan I, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Kamis (10/3).

Upacara pembukaan karya bhakti ini di hadiri oleh Bupati Seluma dan unsur FKPD, Dandim 0425/Seluma, para Kasi Korem dan tokoh masyarakat setempat.

Danrem 041/Gamas dalam sambutannya menjelaskan Karya Bakti yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan teritorial sekaligus merupakan partisipasi aktif TNI dalam upaya membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

“Karena selama ini menunjukkan bahwa Karya Bakti di berbagai bidang kegiatan telah mampu membantu pemerintah daerah dalam upaya pembangunan khususnya bidang-bidang yang langsung menyentuh kepentingan atau kebutuhan masyarakat.” jelasnya.

Danrem juga menerangkan bahwa tujuan diadakan Karya Bakti ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai ancaman.

“Program karya bakti bersama ini juga ikut melestarikan budaya kebersamaan  yang merupakan  nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya gotong royong”, tegasnya.

Danrem berharap semua komponen bangsa lainnya dapat turut berpartisipasi memberikan kontribusi positifnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini. Artinya, kegiatan seperti ini akan lebih berarti apabila disemangati oleh rasa kebersamaan dan kesatupaduan serta rasa tanggung jawab bersama terhadap berbagai permasalahan dalam masyarakat.

Setelah upacara Danrem 041/Gamas menyempatkan untuk melihat pelaksanaan pengobatan massal gratis yang di selenggarakan Kodim 0425/Seluma dan Pelayanan KB Kesehatan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Buka Karya Bhakti di Seluma