TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Pimpin Sertijab Dandim 0423/BU

By 04 Mar 2016 15:28Kodam II/Sriwijaya
dandim2

Bengkulu, Korem 041/Gamas melaksanakan rangkaian serah terima jabatan dan acara tradisi pelepasan dan penerimaan pejabat Komandan Kodim 0423/BU dari Letnan Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos kepada Letnan Kolonel Czi Syaiful Rachman bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 041/Gamas, Kamis, (3/03).

Acara tradisi diawali dengan perimaan pejabat baru dan penandatangan serta penciuman Duaja Korem 041/Gamas, Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan. Dandim 0423/BU Letnan Kolonel Arm Ari Estefanus, S.Sos beralih tugas menjadi Irdya-2/Wanwil Itutter Itum itjenad. Sedangkan penggantinya Letnan Kolonel Czi Syaiful Rachman sebelumnya bertugas sebagai Danyon Zikon 11/Menzikon Ditziad.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P mengatakan alih tugas dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

Danrem menekankan kepada para komandan satuan dan seluruh prajurit serta PNS di jajaran korem 041/Gamas untuk meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah terhadap perkembangan situasi dan kondisi, dengan mengedepankan kepekaan terhadap setiap situasi yang berkembang di masyarakat.

“Seluruh anggota merupakan badan pengumpul (Bapul) dalam rangka melakukan deteksi dini dan cegah dini serta budaya temu cepat dan lapor cepat terhadap kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah tugasnya masing-masing.

Danrem menuturkan Prajurit dan PNS harus ikut berperan aktif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan berperilaku yang tidak melanggar hukum dan senantiasa meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat yang mungkin timbul di wilayah Bengkulu.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letnan Kolonel Arm Ari Estefanus,S.sos, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik di Kodim 0423/BU. ”Kepada Dandim 0423/BU yang baru harapan saya agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, khususnya yang berhubungan dengan program serbuan teritorial, dan tetap membantu pemda dalam melanjutkan program swasembada pangan berkelanjutan dan pekerjaan pencetakan sawah baru diwilayah tugasnya”, tegasnya.

Diakhir acara tersebut dilaksanakan pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota yang hadir serta pemberian cindera mata dari Danrem 041/Gamas kepada pejabat Dandim lama. (Penrem 041/Gamas)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Pimpin Sertijab Dandim 0423/BU