TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 041/Gamas Silaturahmi Dengan KBT Bengkulu

By 19 Mar 2016 10:53Kodam II/Sriwijaya
silaturahmikbt180316

Korem 041/Garuda Emas mengadakan silaturahmi dengan segenap pengurus dan anggota Keluarga Besar TNI (KBT) sewilayah Bengkulu, Kamis (17/3). Silaturahmi dengan seluruh pengurus dan anggota KBT diikuti 180 orang anggota KBT wilayah Bengkulu yang terdiri dari LVRI, PIVERI, PEPABRI, PPAD, PERIP, FKPPI, PPM, Korpri Unit TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 041 PD II/SWJ serta Jalasenastri.

Danrem 041/Garuda Emas Kolonel Fajar Budiman, S.I.P mengatakan acara silaturahmi seperti ini merupakan sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis, sekaligus bertukar informasi yang bermanfaat bagi kita   dalam   mendukung  kelancaran   pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab kita masing-masing.

”Apabila ada masukan dan saran, kami dengan tangan terbuka siap untuk menerima demi kesempurnaan organisasi dan pelaksanaan tugas Korem 041/Gamas ke depan”, ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan pertemuan semacam ini tentu memiliki arti dan makna tersendiri, di samping untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Prajurit Korem 041/Gamas  dengan keluarga besar TNI, juga merupakan wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang dewasa ini.

Danrem juga mengingatkan tentang beberapa potensi ancaman Proxy War terhadap NKRI yang sudah menyusup keberbagai sendi kehidupan, seperti gerakan radikalisme,  terorisme, dan Peredaran Narkoba. “ Seluruh jajaran KBT diharapkan mampu mencegah ancaman tersebut”, tegasnya.

Selain silaturahmi, pada kegiatan tersebut diadakan pembekelan kepada KBT yang hadir tentang materi Pengetahuan Radikalime danTerorisme, Pengetahuan Revolusi Mental, dan Peran TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 041/Gamas Silaturahmi Dengan KBT Bengkulu