TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/gapu Meninjau Lahan Gambut Di Wilayah Tanjab Timur Yang Rawan Kebakaran

By 30 Mar 2016 14:39Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160329-WA0035

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar, S.AP, MM, Senen (28/3/2016) melakukan peninjauan lahan gambut yang rawan terbakar di wilayah Koramil Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dalam kunjungan itu Danrem di dampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Aqsha Erlangga, S.H.
Turut pula mendampingi Danrem 042/Gapu dalam peninjauan tersebut, Bupati Tanjabtim, H. Ambo Tang, Kapenrem Mayor Inf Imam Syafei, Danramil Nipah Kapten Inf Suparman, dan Danramil Muara Sabak Lettu Inf Sartono, Ketua MUI Tanjabtim KH. As’ad, Kasat Pol PP, Camat Nipah Panjang, Camat Sadu dan Kades Air Hitam.
Dalam peninjauan tersebut, Danrem penyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah tempat. Pertama kali Danrem menyambangi Pesantren Wali Peetu, di sini Danrem bersama Bupati, Dandim dan rombongan melakukan dialog dan makan siang bersama kemudian foto bersama para santri.
Kemudian Danrem bersama rombongan melanjutkan perjalanan meninjau Lahan eks kebakaran hutan tahun lalu di Kecamatan Sadu, kemudian dilanjutkan menyelusuri Sungai Air Hitam sambil patroli hutan dan lahan di Kecamatan Sadu.
Danrem di tempat eks karhutla di Kecamatan Sadu mengatakan, dirinya mengimbau kepada prajurit TNI dan masyarakat untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan di Tanjung Jabung Timur.
“Menghadapi musim panas di tahun 2016 ini, marilah kita bersama-sama mencegah kebakaran lahan dan hutan di Jambi ini, untuk itu saya ajak kepada seluruh masyarakat Tanjung Jabung Timur dan Prajurit di jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk bersama-sama mencegah agar kebakaran lahan dan hutan yang lalu tidak terulang lagi di tahun 2016,” ujar Danrem Makmur Umar.
Danrem menegaskan, setiap prajurit di lingkungan Kodim 0419/Tanjab untuk bisa meningkatkan patroli pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayahnya masing-masing.
Usai patroli, sekitar pukul 16.00 wib Danrem dan rombongan kembali ke Kecamatan Sadu pada jam 17.00 WIB tiba di Kecamatan Sadu, Danrem dan rombongan melaksanakan Solat ‘Asyar, sekitar pukul 17.15 Wib Danrem kembali menuju Nipah Panjang dengan menggunakan Speed Boad, kemudian pada pukul 18.30 wib Danrem dan rombongan berangkat menuju Jambi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/gapu Meninjau Lahan Gambut Di Wilayah Tanjab Timur Yang Rawan Kebakaran