TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 042/Gapu Serahkan 219 Senjata Api ke Polda Jambi

By 05 Mar 2016 09:58Kodam II/Sriwijaya
6

(Puspen TNI). Komandan Korem (Danrem)  042/Gapu  Kolonel Inf Makmur Umar S.AP, M.M., didampingi para pejabat jajaran Korem 042/Gapu menyerahkan 219 pucuk senjata api rakitan yang berasal dari masyarakat Suku Anak  Dalam dan masyarakat umum lainnya, kepada Kapolda Jambi  Brigjen Pol Drs. Musyafak, S.H, M.H. yang didampingi para pejabat utama Polda Jambi, bertempat di lapangan hijau Polda Jambi, Jumat (4/3/2016).

Menurut Danrem 042/Gapu dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Jambi pada umumnya dan masyarakat Suku Anak Dalam khususunya yang telah dengan ikhlas menyerahkan senjata Api milik pribadi, kepada TNI AD khususnya dalam jajaran Korem 042/Gapu.

“Ini merupakan wujud nyata dari kerjasama yang sudah terbangun dalam  bentuk komunikasi oleh aparat teritorial dalam program serbuan teritorial yang sering dilakukan seperti Karya Bakti, Bakti Sosial, Pengobatan Masal, Pembangunan Rumah Layak Pakai, Penghijauan,  Pembuatan Jalan, dan Peningkatan Sumber Daya Manusia seperti mengajar baca tulis yang dilakukan aparat teritorial terhadap baik masyarakat pedesaan maupun Suku Anak Dalam (SAD),” imbuh Kolonel Inf Makmur Umar.

Lebih lanjut Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa jenis senjata yang diserahkan masyarakat kepada Korem 042/Gapu antara lain : senjata Standar 1 (satu) Pucuk, Senjata Rakitan Laras Pendek 11 Pucuk dan Senjata Rakitan Laras Panjang berjumlah 207 Pucuk, jumlah seluruhnya 219 pucuk dan pada hari ini diserahkan kepada Polda Jambi untuk dilakukan pemusnahan dengan dilakukan pemotongan.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Musyafak, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 042/Gapu beserta jajarannya yang telah berhasil membangun komunikasi dan pembinaan masyarakat, sehingga masyarakat dibawa pembinaan Aparat Teritorial telah dengan penuh kesadaran dalam menyerahkan Senjata Api Rakitan yang selama ini dipergunakan sebagai alat berburu. “Namun tidak jarang juga ada oknum masyarakat yang mempergunakan untuk kejahatan. Pemusnahan senjata rakitan melalui pemotongan yang dilakukan Kapolda dan Danrem didepan Markas Polda Provinsi Jambi,” katanya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 042/Gapu Serahkan 219 Senjata Api ke Polda Jambi