Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Danrem 061/Sk Gelar Silaturahmi Dengan Forkopinda dan Alim Ulama Se Wilayah Kab.Sukabumi

Dibaca: 45 Oleh 28 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas keamanan wilayah Korem 061/Suryakancana, Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. menggelar acara Silaturahmi bersama Forkopinda, ketua MUI Kabupaten, MUI Kecamatan, Pimpinan Pondok Pesantren, Alim Ulama dan Imam Masjid Se-wilayah Kodim 0622/Kab. Sukabumi, bertempat di Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Selasa (28/3).

Kegiatan ini bertujuan, untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan yang lebih baik antara Forkopinda, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu yang hadir pada acara silaturahmi tersebut, semoga melalui kegiatan silaturahmi ini dapat mempererat ukhuwah islamiyah.

Lebih lanjut Danrem 061/Sk menyampaikan, bahwa dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, diharapkan kepada para Toga dan Tomas yang hadir untuk ikut berperan aktif bersama TNI dalam menjaga kerukunan hidup umat beragama agar tercipta keamanan wilayah yang kondusif serta memberikan pemahaman yang benar kepada seluruh lapisan masyarakat di sekitar, agar tidak mudah terhasut atau mudah terpengaruh paham radikalisme.

Baca juga:  Danrem 061/SK: Mari Kita Makmurkan Tempat-tempat Ibadah

Disisi lain Danrem 061/Sk menyampaikan keutamaan dari sholat sunah, yaitu Rasulullah SAW menganjurkan kepada kita untuk melaksanakan sholat sunah 2 rakaat sebelum subuh, hal ini dikarenakan dua rakaat sebelum subuh lebih baik dari pada jagad raya seisinya, sebagaimana di sebutkan dalam sebuah hadits. “Tegas Danrem.”

Di akhir sambutannya Danrem 061/Sk mengajak kepada seluruh tamu yang hadir, agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta berlomba-lomba dalam kebaikan sebagai bekal di hari akhir karena hal tersebut tidak akan hilang setelah kematian. (Penrem 061/Sk)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel