TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061/Surya Kancana Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Cianjur

tomas

(Puspen TNI). Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si. selaku Komandan Garnisun Satuan Tugas Pengamanan Operasi (Dansunsatgas Pam Ops) Imbangan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Luar Biasa OKI (Organisasi Kerjasama Islam) ke-5 tahun 2016, menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Cianjur, bertempat di Kodim 0608/Cianjur, Jl Siliwangi No. 47, Kec. Cianjur, Jawa Barat, Kamis (3/3/2016).

Menurut Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) KTT Luar Biasa OKI ke-5 tahun 2016 Kolonel Czi Berlin G., S.Sos., M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Kabidpenum Puspen TNI, dalam acara silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh masyarakat Kabupaten Cianjur, Danrem 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad mengatakan bahwa, kita harus tetap waspada terhadap gerakan radikalisme, terorisme dan bangkitnya komunisme serta menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI ke-5 tahun 2016 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6 s.d. 7 Maret 2016.

Kolonel Czi Berlin juga menyampaikan bahwa terkait pengamanan KTT Luar Biasa OKI ke-5 tahun 2016, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah menginstruksikan kepada seluruh satuan personel pasukan pengamanan KTT Luar Biasa OKI, diantaranya : Pertama, pahami secara jelas jabaran tugas setiap satuan dan perorangan sebagaimana yang tertuang dalam rencana pengamanan. Yakinkan setiap anggota memahami siapa berbuat apa, di mana, kapan dan bagaimana.

Kedua, kuasai daerah tugas yang menjadi tanggung jawab satuan masing-masing. Bagi satuan yang berada di lingkaran luar perlu mewaspadai sektor-sektor yang berpotensi disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Ketiga, jangan sekali-kali memberi toleransi dan kompromi sekecil apapun, terhadap setiap gelagat atau indikasi yang dapat mengundang kerawanan. Waspadai secara cermat serta siapkan langkah antisipasi atas segala kemungkinan penyusupan dari manapun datangnya, terutama indikasi terhadap aksi terorisme.

Silaturahmi dan tatap muka yang diikuti sekitar 700 orang terdiri dari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, Forum Pondok Pesantren dan Pemda Kab. Cianjur, dihadiri pula oleh Ketua MUI Kab. Cianjur KH. Abdul Halim, Sekda Kab. Cianjur, Ketua DPRD Kab. Cianjur, Kepala Kejaksaan Negeri, Wakapolres Cianjur, Wakil Ketua PN Cianjur dan unsur Muspida.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Danrem 061/Surya Kancana Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat Cianjur