TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 061/Surya Kancana Gelar Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Bogor

sk

(Puspen TNI. Sabtu, 5 Maret 2016). Dalam rangka menunjang atau mendukung Pengamanan Imbangan VVIP KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Luar Biasa OKI (Organisasi Kerjasama Islam) ke-5 tahun 2016, Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si, menggelar acara silaturahmi dan tatap muka yang diikuti sekitar 650 orang terdiri dari, TNI-Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, Forum Pondok Pesantren dan Pemda Kab. Bogor, di wilayah Kec. Jasinga Kab. Bogor, Jawa Barat, Jum’at (4/3/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad mengatakan bahwa, kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan ini selain merupakan agenda rutin dari Korem 061/Surya Kancana juga dilaksanakan dalam rangka menunjang Pam Imbangan KTT Luar Biasa OKI ke 5 tahun 2016 yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6 s.d. 7 Maret 2016.

“Kepada peserta yang hadir agar jangan sekali-kali memberi toleransi dan kompromi sekecil apapun, terhadap setiap gelagat atau indikasi adanya aliran sesat dan bangkitnya kembali faham komunisme, yang dapat mengundang keresahan di tengah masyarakat, waspadai secara cermat serta siapkan langkah antisipasi atas segala kemungkinan negatif yang akan terjadi,” imbuh Kolonel Inf Fulad.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Inf Fulad, melalui para Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat, agar dapat merangkul lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh atau ikut kedalam aliran sesat dan faham komunisme tersebut, guna mempertahankan kota Bogor yang semakin kondusif.

Disisi lain Komandan Korem 061/Surya Kancana mengajak kepada seluruh tokoh agama, masyarakat dan adat serta seluruh komponen masyarakat yang hadir, agar bersama-sama berdoa untuk mendukung Korem 061/Surya Kancana dalam pengamanan untuk kesuksesan Pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI ke-5, karena kegiatan tersebut merupakan momen kegiatan berskala International.

Kolonel Inf Fulad juga menjelaskann bahwa, upaya Korem 061/Surya Kancana dalam melaksanakan tugas Pengamanan KTT Luar Biasa OKI ini benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan karena tugas ini tugas mulia, sebagai aparat yang menjaga keamanan, TNI siap menjalankan tugas demi menjaga kehormatan bangsa Indonesia di mata internasional.

“Kegiatan KTT Luar biasa OKI ini, selain mengundang lima anggota tetap Dewan keamanan PBB  yaitu, Amerika, Rusia, Inggris, Perancis dan Cina, pemerintah Indonesia juga akan mengundang pejabat tinggi PBB dan Uni Eropa. Selain itu, KTT Luar Biasa OKI akan dihadiri oleh puluhan Kepala Negara Anggota OKI, yang rencana akan bertemu langsung dengan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo,” tutup Kolonel Inf Fulad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 061/Surya Kancana Gelar Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Bogor