TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 063/Sgj Buka PPBN

By 15 Mar 2016 19:34Kodam III/Siliwangi
sgj

Cirebon, -Komandan Korem 063/SGJ memimpin upacara Pembukaan Pelatihan Keterampilan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PBBN) bagi LSM dan Ormas se-wilayah Kabupaten Cirebon bertempat di Kodim 0620/Kab. Cirebon, Selasa (15/3).

Kegiatan PPBN di wilayah Kodim 0620/Kabupaten Cirebon akan dilaksanakan selama satu minggu dengan materi bela negara dan berbagai ilmu pengetahuan lainnya untuk menambah wawasan kebangsaan serta pengetahuan keterampilan kewirausahaan untuk menunjang peningkatan kesejahteraan hidup.

Pangdam III/SLW Mayor Jendral TNI Hadi Prasojo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Sutjipto mengatakan, “Kegiatan PPBN merupakan salah satu wujud pelaksanaan dari pasal 30 UUD 1945, serta Pasal 9 UU Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela negara yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pertahanan Negara.

Bela Negara merupakan kegiatan untuk menghalau segala Bentuk ancaman dalam upaya menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat beragam, baik ancaman dari luar maupun dalam negeri. Diantaranya adanya kelompok Islam radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), kelompok Gafatar, faham komunis maupun adanya kelompok-kelompok tertentu yang menggunakan kedok Islam tetapi ajarannya menyimpang dari norma agama Islam.

Lebih lanjut Danrem 063/SGJ mengatakan, “Bekerjasama dengan instansi baik swasta maupun pemerintah kegiatan Pelatihan Keterampilan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PBBN) akan diselenggarakan diseluruh Kodim jajaran Korem 063/SGJ.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim jajaran Korem 063/SGJ, Ketua MUI Kabupaten Cirebon, Kabag Linmas Kabupaten Cirebon dan tamu undangan lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 063/Sgj Buka PPBN