TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 172/PWY Bekali Mahasiswa Khatolik Uncen dengan materi Bela Negara

By 29 Mar 2016 09:14Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-03-29_10-34-21

Jayapura – Komamdan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono memberikan Materi Belanegara kepada Keluarga Mahasiswa Katolik Uncen Jayapura, dengan tema Pemuda Gereja dan Bangsa. Materi Belanegara yang dibawakan oleh Mayor Inf Faonaso Harefa, Pasiter Rem 172/ PWY berkaitan dengan upaya menggugah hati generasi muda khususnya keluarga Mahasiswa Katolik Uncen Jayapura terhadap perannya sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang bertempat di Aula Panti Asuhan Palomo, Sentani Kab. Jayapura, Minggu (27/03).

Kegiatan ini dalam Rangka Camping memperingati Paskah 2016. Pemuda Gereja sebagai bagian dari elemen Bangsa Indonesia dan generasi penerus bangsa diharapkan dapat berkontribusi positif/berperan dalam menjaga keutuhan NKRI. Dan peran yang diharapkan sebagai berikut :
a. Mahasiswa harus bermoral baik dengan intelektual yang bisa bersaing.
b. Tingkatkan SDM untuk bisa bersaing dengan cara belajar dan belajar dengan baik di saat sedang kuliah.
c. Mahasiswa harus peka terhadap berbagai Ancaman terhadap negara kita, dimana saat ini yang pola perang sudah bergeser dari bentuk konvensional ke bentuk Proxy War ( Perang Boneka/negara lain menggunakan pihak LSM, NGO dari dalam negeri untuk menghancurkan negara tujuan).

Pahlawan Nasional dari Papua, Silas Papare, Marten Indey, Dimara dan Frans Kaisepo, merupakan Tokoh Nasional asal Papua yang bisa menjadi contoh pemuda gereja/mahaiswa yang telah aktif dan berjuang dengan elemen bangsa lainnya untuk memerdekakan Indonesia dari Kolonial Belanda.

Materi Belanegara yang diberikan diikuti oleh sekitar 80 orang Keluarga Mahasiswa Katolik, Uncen Jayapura. Secara Umum Keluarga Mahasiswa Katolik Uncen, dapat dengan semangat menerima materi yang disampaikan.

Ketua Panitia Sdr. James dan Panitia Camping serta peserta, begitu berterima kasih kepada Korem 172/PWY yang telah berkenan berikan materi Belanegara dari rangkaian kegiatan Camping Paskah yang sedang dilaksanakan oleh Keluarga Mahasiswa Katolik Uncen Jayapura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 172/PWY Bekali Mahasiswa Khatolik Uncen dengan materi Bela Negara