TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Apresiasi Prajurit Berprestasi

By 04 Mar 2016 15:26Kodam II/Sriwijaya
2a

Bengkulu, Berlangsung dengan suasana hidmat dan penuh kesederhanaan, Pukul 10.00 WIB Korem 041/Gamas melaksananakan syukuran peringatan HUT ke- 70 Korem 041/Gamas dan Wisuda Purna Wira di Gedung Balai Prajurit Gamas . Kamis (03/03).

Dalam acara syukuran peringatan HUT ke-70 Korem 041/Gamas diawali dengan pemotongan Tumpeng oleh Danrem 041/Gamas yang diberikan kepada personel berprestasi Serda Anton Yuliantoni Babinsa Ramil 425-04/SAM Kodim 0425/Seluma Korem 041/Gamas, Prestasi yang diraih pada Lomba ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) di Thailand Tahun 2015 yaitu Juara I ( Medali Emas) Perorangan Materi 1, Juara II ( Medali Perak) Tim Materi 2 dan 5 serta Juara III ( Medali Perunggu) Tim Materi 4.

Dalam sambutanya Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.I.P mengatakan syukuran memperingati HUT ke-70 Korem 041/Gamas tahun 2016, yang tepatnya jatuh pada tanggal 24 Februari lalu, namun baru hari ini bisa kita peringati dengan penuh kesederhanaan dan kebersamaan. “Memperingati hari jadi, merupakan bagian dari pembinaan tradisi yang sangat positif untuk memelihara dan meningkatkan jiwa dan semangat kejuangan, kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, serta pemahaman terhadap nilai-nilai luhur yang tumbuh dari tradisi.

Melalui momentum peringatan ulang tahun ini mari kita jadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah didarmabaktikan oleh korem 041/Gamas selama ini, sekaligus mempersiapkan diri untuk menyongsong tugas-tugas di masa depan. selain itu, momentum peringatan ulang tahun ini harus dapat kita jadikan sebagai tonggak baru untuk membangun militansi, semangat dan komitmen baru yang lebih segar guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

“Di usia yang ke-70 ini, semoga korem 041/Gamas dan jajaran bisa lebih baik dalam mengengemban tugas kedepan dan lebih dicintai oleh rakyat”, tegasnya.

Selain acara syukuran, pada kesempatan itu juga dilaksanakan upacara Wisuda Purna Wira bagi 12 orang personel TNI jajaran korem 041/Gamas yang telah memasuki masa pensiun. Kegiatan tersebut merupakan suatu tradisi sebagai penghormatan kepada prajurit yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun).

“Upacara wisuda purna wira yang kita laksanakan hari ini merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat serta rasa kecintaan yang setinggi-tingginya dari keluarga besar Korem 041/Gamas bagi anggota yang memasuki masa pensiun. Atas dedikasi dan dharma bhaktinya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di jajaran korem 041/Gamas, yang telah banyak memberikan dharma bhaktinya kepada masyarakat, satuan, bangsa dan negara. Sehingga sudah selayaknya mendapat atensi dan apresiasi dari kita semua sebagai penerusnya”, ujarnya.

Danrem 041/Gamas berharap dimanapun para purnawirawan melanjutkan pengabdian, agar tetap memberi perhatian kepada Korem 041/Gamas dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan prajurit yang masih aktif. Karena keberhasilan tugas Korem 041/Gamas tidak terlepas dari sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya keluarga besar TNI.

Diakhir acara tersebut, Danrem 041/Gamas menyerahkan piagam penghargaan dan cinderamata kepada seluruh purnawirawan sebagai rasa penghormatan dan kecintaan warga Korem 041/Gamas.

Hadir pada acara, Kasrem 041/Gamas, Para Dandim Jajaran Korem 041/Gamas Kabalakrem 041/Gamas, Para Kasi/Pasirem 041/Gamas, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Ketua Persit KCK sejajaran Rem 041 PD II/Swj beserta Pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Rem 041/Gamas. (Penrem 041/Gamas)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Apresiasi Prajurit Berprestasi