TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Kunjungi Pembangunan Bandara Tebelian Sintang

By 03 Mar 2016 14:10Kodam XII/Tanjungpura
kunker-ke-tebelian-1

Sintang, Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M. didampingi Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno M.Med.PH meninjau pembangunan Bandara Tebelian Sintang di Kecamatan Sungai Tebelian, Rabu (2/3).

Pembanguan Bandara Tebelian telah berlangsung sekitar 75 % dan direncanakan akan di oprasionalkan pada bulan Maret 2017 mendatang. Bandara ini merupakan bandara strategis nasional karena bandara paling dekat dengan perbatasan Serawak Malaysia.

Terkait dengan kunjung kerja Danrem 121/Abw ke Bandara Tebelian, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH saat di wawancara mengatakan bahwa kedatangan Danrem untuk meninjau tanah yang akan dihibahkan Pemkab Sintang untuk Skuadron Penerbang Angkatan Darat (Penerbad), yang akan digunakan Asrama dan tempat latihan.

“Sedangkan untuk menentukan titik lokasinya akan koordinasikan dengan instansi maupun pihak yang terkait, karena perlu perencanaan yang baik”, jelasnya.

Selain itu, Bupati menungkapkan tentang kesiapan untuk menerima 6 Helikopter TNI AD yang akan standby di Bandara Tebelian, “ya kita siap dong, siapa yang tidak mau jika ada Helikopter standby disini (Bandara) kan keamanan kita semakain aman”, terangnya.

Bupati mengharapkan, dengan dioperasikannya Bandara Tebelian, Skuadron Penerbang Angkatan Darat juga sudah terbentuk dan siap opersionalkan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Kunjungi Pembangunan Bandara Tebelian Sintang