Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Donor Darah HUT ke-70 PWI dan HPN Tahun 2016

Dibaca: 3 Oleh 11 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Kodam V/Brawijaya ikuti kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Pundi Amal Surya Citra Televisi (STCV) dan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional ke-70 yang dipusatkan di Gedung PWI Jawa Timur, Kamis (10/3/16).

Dalam kegiatan tersebut Ketua PWI Jatim Akhmad Munir didampingi Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S langsung meninjau kegiatan Bakti Sosial Donor Darah.   Selain masyarakat umum, kegiatan donor darah yang digelar PWI Jatim rutin setiap tahunan ini juga diikuti oleh prajurit jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya antara lain dari Yonif 500/Raider sebanyak 50 orang, Pendam V/Brawijaya sebanyak 4 orang dan Yonif Mekanis 516/CY sebanyak 50 orang.

Tak mau ketinggalan juga, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya juga ikut berpartisipasi juga ikut meramaikan donor darah. Ketua PWI Jatim Akhmad Munir menegaskan bahwa acaranya ini rutin digelar setiap tahunnya dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN), sekaligus untuk menambah kantong darah stok PMI Surabaya.

Baca juga:  Korem 081/DSJ Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal

“Kegiatan ini digelar sudah yang keempat kalinya, dan juga sebagai kepedulian insan pers dengan harapan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Total sampai dengan jam 12.000 Wib sudah 300 kantong darah berhasil dikumpulkan,” jelas Kepala LKBN Antara Biro Jatim

Ketua HPN. Eko Pamuji juga menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan ini digelar untuk membantu PMI Surabaya untuk mendapatkan stok kantong darah di Surabaya. “Setetes darah yang didonorkan akan menyelamatkan nyawa sesama. Kami berharap kegiatan ini bisa menggugah masyarakat umum serta instansi untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” jelasnya.

Sementara Ketua UTD PMI Kota Surabaya, dr. Lely Rahmawati mengungkapkan bahwa PMI Surabaya mendukung penuh kegiatan donor darah ini, menurutnya, semakin banyak kantong darah yang terkumpul, peluang untuk membantu dan menyelamatkan sesama juga semakin besar.

“Setetes darah untuk keselamatan. Kami sangat berterima kasih terutama kepada PWI Jatim, Kodam V/Brawijaya, masyarakat dan Pundi Amal SCTV atas digelarnya donor darah. Kami sangat kewalahan karena banyaknya para pedonor yang harus kami layani,” ungkapnya. Authentifikasi : Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Washington S

Baca juga:  Kodim 1015/Sampit Gelar Deklarasi Desa Aman di Kota Waringin Timur

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel