TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DPD PWRI DIY Berikan Pelatihan Dasar Jurnalis Kepada Perwira

By 25 Mar 2016 Berita Satuan
jur

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beserta para Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWRI se Provinsi DIY memberikan Pelatihan Dasar Jurnalis kepada Perwira dan para Danramil se-Kodim 0729/Bantul, Rabu (23/03) bertempat di Koramil 04/Sewon Kodim 0729/Bantul, Jalan Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul.

Rombongan Tim PWRI disambut hangat oleh Danramil 04/Sewon Kodim 0729/Bantul, Mayor Inf Agus Priyadi, SE. Dikatakan Agus, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PWRI. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim PWRI yang telah berkenan memberikan pelatihan jurnalis kepada para perwira dan seluruh Danramil se-Kodim 0729/Bantul, beserta Babinsa di jajaran Kodim 0729/Bantul,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, agar kegiatan tersebut dapat menjadi awal terciptanya sinergitas antara media dengan TNI di wilayah Kodim 0729/Bantul. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan langkah mensinergitaskan media yang bernaung dibawah PWRI dengan TNI, khususnya jajaran Kodim 0729/Bantul,” katanya.

Sementara Ketua DPD PWRI DIY, Ersad menyampaikan, kegiatan pelatihan dasar jurnalis di jajaran Kodim 0729/Bantul ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan PWRI ditubuh TNI. “Bantul merupakan pilot project kita, dari sini lah kita mengawali pelatihan jurnalis, yang bertujuan membantu rekan-rekan TNI dalam pengiriman berita,” ungkapnya.

Dalam penyampaian materi pelatihan dasar jurnalis yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PWRI DIY, Ibrahim Umar, dijelaskan cara menulis berita dan teknik pengambilan foto yang benar. “Diharapkan setelah diadakan pelatihan ini para Perwira, Danramil, dan Babinsa di jajaran Kodim 0729/Bantul dapat mengirimkan berita dengan benar, sehingga apa yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0729/Bantul dapat terkekspos di seluruh media yang bernaung di PWRI,” Katanya.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Bantul, M Dimas Witjaksana menyampaikan materi pentingnya pemahaman media sosial bagi para TNI. “Karena himbauan dari pimpinan atas TNI juga menganjurkan kepada seluruh jajaran TNI untuk dapat menguasai teknologi, semisal dengan penggunaan aplikasi Whatsapp di Handphone, dan aplikasi Facebook serta Twitter,” tambahnya.

Perwakilan Perwira Kodim 0729/Bantul, Danramil 17/Srandakan Kodim 0729/Bantul, Kapten Inf Diya S mengaku peran media saat ini sangat penting. “Karena kalau tidak ada media yang mempublikasikan kegiatan kami, maka tidak akan ada orang yang mengerti kegiatan dan pekerjaan TNI, khususnya diwilayah Kabupaten Bantul ini,” pungkasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DPD PWRI DIY Berikan Pelatihan Dasar Jurnalis Kepada Perwira