TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dukung Tertib Berlalu Lintas Kodim 0116/Nagan Raya Bagikan Helm Gratis

By 18 Mar 2016 13:21Kodam Iskandar Muda
DSC_0618

Nagan Raya – Dalam rangka menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, Kodim 0116/Nagan Raya dan Polres Nagan Raya membagikan helm gratis kepada masyarakat yang dipusatkan di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Jalan Nasional Simpang Peut, Nagan Raya, Kamis (17/3).

Sebelumnya, di Makodim setempat Dandim 0116/Nagan Raya menyerahkan puluhan helm kepada Babinsa di jajaran Kodim 0116/Nagan. Selanjutnya para Babinsa dengan kendaraan dinas melaksanakan konvoi disepanjang jalan di wilayah Suka Makmur menuju simpang Peut dalam rangka mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm.

Dikesempatan yang sama Polres Nagan Raya Gelar Operasi Simpatik, sesuatu yang unik dan berbeda yang telah dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Nagan Raya, untuk menarik simpati warga supaya selalu menjaga tata tertib dalam berkendara, yaitu dengan cara membagikan brosur tentang pedoman tertib berlalu lintas dan sepotong coklat bagi pengendara roda dua yang melintas. Dalam giat operasi simpatik ini, sejumlah Polisi wanita ‘cantik’ dilibatkan untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jalan. Sejumlah pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI juga mendapatkan helm gratis dilokasi.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Arm Erland Hendriatna dan Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto,SIK berkesempatan memberikan dan mengenakan helm kepada salah satu pengguna kendaraan.

Sorotan line marka dilapangan, puluhan petugas gabungan dari Kodim 0116/Nagan Raya dan Satlantas Polres Nagan Raya, Dinas Perhubungan serta Satpol PP dan WH Pemkab Nagan Raya menggelar giat operasi simpatik sembari membagikan helm.

Bahtiar, warga Simpang Peut salah satu pengguna jalan mengatakan ucapan terima kasih kepada aparat TNI dan Kepolisian yang telah membagikan helm secara gratis, mudah-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan yang lain.

“Kita ingin menunjukkan kearifan di kalangan masyarakat dan dengan harapan supaya warga lebih meningkatkan budaya tata tertib berlalu lintas,” ujar Dandim didampingi Kasatlantas AKP Imam Syafii,SE.

Menurutnya, giat operasi simpatik yang dilakukan di kawasan tertib lalu lintas merupakan bagian dari membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya displin berkendara sesuai ketentuan yang berlaku termasuk melengkapi surat berkendaraan dan menggunakan helm SNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dukung Tertib Berlalu Lintas Kodim 0116/Nagan Raya Bagikan Helm Gratis