TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gandeng BNN, Yonif 113 Jaya Sakti Tes Urin Prajurit

By 07 Mar 2016 06:41Kodam Iskandar Muda
IMG_6587

Kodam Iskandar Muda sedang gencar melaksanakan pembersihan Narkoba di dalam internal satuan jajarannya hingga kesatuan bawah sebagai implementasi perang terhadap narkoba sesuai perintah Panglima TNI. Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Mayor Inf Muhammad Faizal Nasution bersama BNN Kab. Bireuen melaksanakan sidak tes urin kepada seluruh prajuritnya yang dilaksanakan di Markas Yonif 113/JS setempat, Sabtu (05/03/16).

Sebanyak 250 orang personel Yonif 113/JS dari Kompi Markas dan Kompi Bantuan serta Komando Latihan (Kolat)  Yonif 113/JS ikut serta dalam pelaksanaan pengecekan urin yang dilaksanakan oleh BNN Kab. Bireuen bersama Staf -1/Intelijen Batalyon.

“ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan sejumlah prajurit agar tidak terlibat dalam narkoba, sisanya akan dilanjutkan esok hari dengan waktu yang tidak ditentukan”, terang Danyonif.

Kegiatan pengecekan urine ini merupakan bentuk Pengamanan Tubuh (Pam Tubuh) satuan dengan tujuan seluruh prajurit terbebas dari berbagai macam masalah narkoba sehingga pengecekan awal serta konsultasi sangat diperlukan sebagai rasa peduli terhadap penyebaran narkoba yang saat ini merupakan masalah bersama yang harus diatasi. Sangsi tegas akan diberikan kepada anggota TNI AD yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“bila ada yang terindikasi, kita akan lakukan pengecekan sejauhmana keterlibat prajurit, bila terbukti sangsi tegas akan diberikan kepada anggota TNI AD tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku” tegas Muhammad Faizal Nasution.

Danyonif 113/JS mengatakan kegiatan pengecekan urine yang dilakukan oleh BNN Kab. Bireuen ini diikuti oleh seluruh personel Yonif 113/JS baik Perwira,Bintara dan Tamtama selain sebagai bentuk pengamanan personel juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sebagai bentuk perlawanan terhadap peredaran dan pemakaian narkoba dengan semboyan “say no to drugs“ sesuai dengan yang diharapkan oleh satuan.

Selain melaksanakan tes urin prajurit, BNN juga memberikan penyuluhan dan pembekalan pengetahuan tentang bahaya penyalalah gunaan Narkoba dan hukuman yang menjeratnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gandeng BNN, Yonif 113 Jaya Sakti Tes Urin Prajurit