TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gong Gema Berlian Resmi Ditabuh Di Bangka Belitung

By 04 Mar 2016 13:22Kodam II/Sriwijaya
IMG-20160304-WA0005

Gong Gerakan bersama jumat pagi bersih lingkungan GEMA JUMPA.BERLIAN sudah resmi di tabuh oleh gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi Jumat 4/3/2016 di Lapangan Komplek perkantoran Gubenuran jalan Air itam Pangkalpinang.

Gema jumpa berlian ini merupakan program unggulan Korem 045 Garuda Jaya tahun 2016 yang sekarang dipimpi Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah . S.Sos. M.M., setelah peresmian Gema Jumpa Berlian di Provinsi ini akan ditindak lanjuti oleh Kodim 0413 Bangka maupun Kodim 0414 Belitung di tingkat Kabupaten maupun Kota Pangkalpinang.

Gubernur dalam sambutannya “saya merasa bersyukur atas gagasan dari Korem 045 ini karena mendukung program pemerintah daerah dalam kebersihan lingkungan dan memelihara wilayah Provinsi Babel ini”, Program gema jumpa berlian ini sejalan dengan destinasi pariwisata yang ada diwilayah ini karena Babel merupakan salah satu tujuan wisata baik dari dalam maupun wisatawan dari luar negeri. Papar Gubernur.

Danrem menyampaikan bahwa gema jumpa berlian ini merupakan bentuk dari program dari Komando Atas program Serbuan Teritorial. Korem merupakan aparat teritorial mempunyai kewajiban untuk membantu program pemerintah daerah. “Dengan sinergitas diantara instansi dan seluruh masyarakat di Bangka belitung ini Akan mendukung percepatan pembangunan wilayah Kita ingat bersama di awal bulan Februari yang lalu wilayah Provinsi Kep Babel dilanda Bencana Banjir. Paska banjir pasti membutuhkan tenaga fikiran bersama untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak”. Papar Danrem.

Lebih lanjut di Babel ini paska banjir juga rawan dengan serangan penyakit DBD. Oleh sebab itu TNI dalam hal ini Korem mengajak semuan unsur dan seluruh komponen Bangsa untuk perduli dengan lingkunga sekitar. jelas Danrem. Gema jumpa berlian ini akan dilaksanakan setiap jumat di seluruh wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung untuk membersihkan lingkungan agar sehat. Bersih dan indah.

Turut hadir dalam pencanangan gema jumpa berlian ini Kapolda Kep Babel Brigjen Pol Drs Gatot Subiyaktoro. Danlanal Babel Letkol Laut P Teguh Gunawan. Walikota Pangkalpinang M Irwansyah. Ketua pengadilan Tinggi Babel Zaid Umar Bobsaid SH. MH. Kapolres Pangkalpinang. Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja, Unsur yang terlibat dalam pencananga GEMA JUMPA BERLIAN kali ini 450 orang terdiri dari TNI AD. TNI AL dalam hal ini Labal Babel. Polisi baik dari Polda maupun dari Polres Pangkalpinang. Satpol PP provinsi kep Babel PNS TNI. maupun PNS provinsi organisasi kemasyarakatan dan adik adik Pramuka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gong Gema Berlian Resmi Ditabuh Di Bangka Belitung