TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kaajendam I/BB Berikan Wawasan Kebangsaan Di Lpka Kelas I Medan

By 11 Mar 2016 19:24Kodam I/Bukit Barisan
ka

Kaajendam I/BB Kolonel Caj Drs. Supiyardi memberikan ceramah Wawasan Kebangsaan kepada ratusan para narapidana anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas-I Medan Jalan Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Jum’at (11/3).

Kaajendam I/BB Kolonel Caj Drs. Supiyardi dalam ceramahnya menyampaikan, rencana pembangunan Indonesia ke depan setiap anak-anak mulai dari SD, SMP dan SMA harus diberikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan.  Dihadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya sangat berpengaruh dengan sikap perilaku seseoarang, baik di tinjau dari sisi negatif maupun positifnya. Apabila perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi informasi tidak disikapi secara arif maka akan sangat berpengaruh kepada sikap perilaku seseorang khususnya generasi muda maupun pelajar.

Lebih lanjut Kaajendam I/BB mengatakan sesuai instruksi Pangdam l/BB Mayor Jendral TNI Lodewyk Pusung, kepada seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam l/BB khususnya Komandan Satuan Kewilayahan mulai tingkat Babinsa sampai dengan Korem agar melaksanakan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang ada diwilayahnya masing-masing. Kodam l/BB melalui Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Pemko Medan dan Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan melaksanakan kegiatan pembekalan kepada seluruh para narapidana anak dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Kemampuan Mental, Fisik dan Disiplin bagi para narapidana anak dengan harapan generasi muda nantinya memiliki pemahaman sebagai Bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pembinaan Khusus Anak Tanjung Gusta Bapak Winduarto menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam I/BB yang diwakili oleh Kaajendam I/BB atas dilaksanakannya kegiatan pencerahan tentang Wawasan Kebangsaan bagi anak-anak binaan. Winduarto juga berharap semoga kegiatan tersebut dapat ditindak lanjuti pada masa-masa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Gusta Medan Bpk. Winduarto dan Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kaajendam I/BB Berikan Wawasan Kebangsaan Di Lpka Kelas I Medan