Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kampanyekan Indonesia ”Hijau Berseri” Kodim 0813 Bojonegoro Tanam Ribuan Bibit Pohon

Dibaca: 57 Oleh 29 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BOJONEGORO,- Guna membantu pemerintah dalam melaksanakan Gerakan Penghijauan dan kampanye Indonesia Hijau Berseri ”Bersih, Sehat, Rapi dan Indah”, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, melakukan penanaman bibit pohon di Desa Prambatan, Kecamatan Balen dan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur. Senin (28/03).

Ribuan pohon dari berbagai jenis ditanam disepanjang jalan dan disekitar lapangan Dua Desa setempat. Selain diikuti ratusan Prajurit TNI Kodim 0813 Bojonegoro, penanaman bibit pohon ini juga diikuti oleh sejumlah instansi serta warga masyarakat setempat.

”Penghijauan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan untuk ikut bersama-sama pemerintah dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan” kata Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, yang memimpin kegiatan tersebut.

Menurutnya, penanaman pohon ini sangat cocok dimusim penghujan sebagai upaya mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Hal itu ditandai masih terjadinya Deforestasi, meskipun secara jumlah mulai menurun. Disamping itu juga, praktek-praktek pendayagunaan lahan yang tidak sesuai dengan kondisi yang benar.

Baca juga:  Dengan TMMD, Desa Gunungmalang Akan Miliki Akses Jalan

Penanaman pohon penghijauan secara serentak itu, mengangkat tema Melalui Kegiatan Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global.

“Adapun Jenis bibit pohon yang ditanam adalah tanaman menahun, terdiri dari 850 batang Mahoni, 500 batang Flamboyan, 500 batang Gliriside, 200 batang Kesambi dan 150 batang Johar” pungkas Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel