TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad : Insan Penerangan Merupakan Penjuru Terdepan  

By 01 Mar 2016 15:10Dinas Penerangan
HOL_3541

Insan Penerangan merupakan penjuru terdepan yang senantiasa bertempur dalam kondisi kekinian untuk dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) Angkatan Darat di Mabesad, Jakarta, Selasa (1/3).

 Lebih lanjut Kasad menyampaikan, untuk menjaga nama baik institusi TNI AD dan membesarkan nama TNI AD merupakan salah satu peran dari insan penerangan, karena media merupakan salah satu alat untuk berperang dalam membentuk opini publik pada era teknologi informasi yang telah berkembang sangat pesat ini. Oleh karena itu publikasi berbagai kegiatan positif TNI AD perlu terus dilanjutkan agar masyarakat semakin tahu kinerja TNI AD dalam mempertanggung jawabkan tugas pokoknya kepada rakyat.

“Tuhan Memang Maha Tahu Tetapi Dunia Harus diberi Tahu,” tegas Kasad.

Dikatakan Kasad, tantangan Informasi dan teknologi  saat ini menuntut insan penerangan untuk menguasainya dan memiliki wawasan yang luas, karena insan penerangan merupakan mata dan telinganya Angkatan Darat untuk menghadapi tantangan komunikasi publik, berupa transformasi media dan transparansi publik. Dengan demikian peran dari insan penerangan harus bisa membentengi institusi TNI dari potensi ancaman yang bukan tidak mungkin dapat menghancurkan sebuah negara.

Rapat Kerja Teknis Penerangan (Rakernispen) TNI Angkatan Darat  ini merupakan yang pertama kali dalam perjalanan Dinas Penerangan TNI AD. Rakernis ini diselenggarakan untuk menyampaikan hal-hal penting terkait dengan penjabaran kebijakan pimpinan TNI AD.

Adapun tema yang diusung pada Rakernispen TNI AD kali ini yaitu “Melalui Rakernis Penerangan TNI AD TA. 2016 Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Penerangan Dengan Etos Kerja Yang Tinggi Didasari Pada Optimalisasi Pelaksanaan Program Kerja, Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasahli kasad, Aspam Kasad, Aster Kasad, Aslog Kasad, Waasops Kasad, Kadispenad, para Kasubdis Dispenad, para Kapendam dan Kapenrem, Kapen Balakpus serta tamu undangan. ( Dispenad).

Kasad : Insan Penerangan Merupakan Penjuru Terdepan