TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdim 1006/Mtp Narasumber Wasbang

By 17 Mar 2016 14:21Kodam VI/Mulawarman
20160317b

Martapura, Dengan diikuti oleh ± 50 orang, Kasdim 1006/Mtp Mayor Inf Ranoviandy Chaerul, S.Sos, memberikan Sosialisasi Bela Negara kepada Kepala Desa dan Staf se Kec. Karang Intan pada Koordinasi Forum-forum Diskusi Politik sosialisasi Permendagri No. 112 tentang Pemeilihan kepala Desa dan Peraturan Daerah No. 1 tahun 2015 tentang Pilkades serentak di Aula Kec. Karang Intan Kab. Banjar yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Pemda Kab. Banjar, Selasa (15/3).

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis Kesbangpol Kab. Banjar Bapak Drs. Syahda Mariadi, M.Si dihadiri Mayor Inf Ranofiandy Chaerul, S.Sos, (sebagai Narasumber Wawasan Kebangsaan) Kanit I Bidang Politik Polres Banjar (sebagai Narasumber Pengamanan Pilkades serentak) dan Muspika Kec. Karang Intan serta diikuti oleh seluruh Kepala Desa beserta staf se Kec. Karang Intan Kab. Banjar.

Dikatakan oleh Kasdim 1006/Mtp bahwa upaya untuk menangkal paham Radikal adalah sebagai berikut : 1. Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Indonesia. Sadar Sebagai Bangsa Indonesia dalam bentuk tingkah laku, sikap & kehidupan pribadi di lingkungannya. Bermasyarakat sesuai dengan kepribadian bangsa, selalu mengkaitkan dirinya dengan Pencapaian Cita-cita dan tujuan hidup Bangsa Indonesia. Membina kesadaran Kesatuan dan Persatuan. Mencintai Budaya Bangsa dan Selalu Mengutamakan Kepentingan Bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. 2. Rela berkorban untuk bangsa dan negara. Rela berkorban untuk bangsa dan negara yaitu bersedia mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan harta benda untuk kepentingan umum, sehingga pd saatnya siap mengorbankan jiwa raga bagi kepentingan bangsa & negara. 3. Yakin akan Pancasila.   Pancasila sebagai falsafah dan idiologi bangsa dan negara merupakan kerangka acuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna mencapai tujuan nasional dan 4. Yakin akan Pancasila sebagai Ideologi Negara tercermin dalam sikap dan perbuatan antara lain – Memiliki Ketaqwaan Kepada Tuhan YME – Menjalankan Kewajiban Agama dan Kepercayaannya secara baik dan benar – Mempunyai Kesadaran Membantu Sesama teman – Ikut Serta Memelihara Kerukunan Hidup Bermasyarakat – Memelihara Persatuan dan Kesatuan Bangsa – Melestarikan Budaya Bangsa Indonesia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdim 1006/Mtp Narasumber Wasbang