TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kepala Rutan Painan Kunjungi Makodim 0311/Pessel

By 04 Mar 2016 11:15Kodam I/Bukit Barisan
klapas

Untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan, Kepala Rutan Painan kunjungi Makodim 0311/Pesisir Selatan. Kamis (3/3).

Kepala Rutan Painan Edy Mansah,S.H mengunjungi Makodim 0311/Pessel dalam rangka menandatangani Naskah kesepakatan dan kerjasama (MoU) dengan Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P. untuk Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan, kemampuan persenjataan dan bela diri bagi organik Lapas.

Penandatanganan naskah kesepakatan pelaksanaan pemberian pembekalan tentang materi Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi warga binaan pemasyarakatan serta peningkatan kedisiplinan, kemampuan persenjataan dan bela diri bagi organik Lapas khususnya kepada seluruh Masarakat Binaan yang ada di lembaga pemasarakatan wilayah Pesisir Selatan adalah salah satu bentuk berkelanjutan dari pelaksanaan kegiatan penguatan nilai-nilai tentang wawasan Kebangsaan khususnya tentang materi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Narkoba dan Akibat pergaulan bebas yang sudah dilaksanakan Korem 032/Wirabraja.

Dalam kesempatan ini Dandim 0311/Pessel menyampaikan bahwa saat ini telah terjadi degradasi dan penurunan nilai-nilai tentang Wawasan Kebangsaaan khususnya nilai-nilai tentang semangat Gotong royong, Toleransi, Cinta tanah air, Disiplin dan Etika pada diri generasi muda harapan bangsa dewasa ini terutama kepada seluruh warga binaan yang ada di Lapas Painan oleh karena itu menurutnya kegiatan ini adalah langkah yang tepat dikarenakan setelah selesai menjalani hukuman ini nantinya warga binaan akan kembali ke masarakat untuk bersama-sama membangun Bangsa ini.

Dalam Penandatanganan MoU ini Kalapas Painan juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil serta mengucapkan penghargaan atas kerja sama yang dilaksanakan sehingga tugas pembinaan terhadap warga Lapas Painan lebih optimal serta mencapai tujuan yang diharapkan.

Turut hadir dan menyaksikan pada kesempatan tersebut Kasdim 0311/Pessel, Para Pasi Kodim 0311/Pessel dan Pejabat Rutan Painan. (Penrem 032/Wbr)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kepala Rutan Painan Kunjungi Makodim 0311/Pessel