TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam IM Dukung Program Bebas Polio Bagi 5000 Anak Aceh

By 04 Mar 2016 18:54Kodam Iskandar Muda
5000

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI L. Rudy Polandi menerima Audiensi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh di ruang Pangdam Jalan Ahmad Yani No. 2 Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jum’at (4/3).

Pangdam menyambut baik serta memberikan apresiasi atas kedatangan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh beserta rombongan untuk bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda. Dalam Audiensi tersebut Pangdam menyatakan bahwa Kodam Iskandar Muda siap mendukung program bebas polio bagi 5000 anak-anak yang ada di Provinsi Aceh. Kodam akan bantu secara teknis sesuai fungsi yang ada, melalui satuan-satuan kewilayahan seperti Kesrem.

Dikatakan Pangdam, Kegiatan ini akan terus berlanjut secara bertahap sebagai wujud kepedulian Kodam terhadap kesehatan, karena kesehatan itu lebih penting dari apapun.
“Masyarakat tidak mungkin sejahtera kalau tubuhnya tidak sehat,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh DR. dr. M. Yani, M.Kes., juga menyampaikan bahwa program ini dilakukan secara serentak di Aceh, kerja sama Dinas Kesehatan dengan Kodam Iskandar Muda dalam mewujudkan bebas polio bagi 5000 anak yang ada di provinsi Aceh.

“Kita mulai pertengah bulan ini (maret), terdiri dari 120 post pelayanan se-Provinsi Aceh” jelasnya.

DR. dr. M. Yani berharap, dengan dilakukan kerjasama para bidan Desa bersama TNI ini, bisa mempermudah proses Imunisasi bagi 5000 anak-anak Aceh, termasuk mempermudah dalam mengdistribusi logistik.

Hadir dalam Audiensi tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Aceh Dra. M. Hasan, M.Kes., Kabid Pelayanan Kesehatan Provinsi Aceh drg. Efi Syafrida, M.Kes., Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Teguh Ristiwanto, Aster Kolonel Inf Terry Tresna Purnama dan Waka Pendam IM Letkol Arm D. Dwi Karyono AS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam IM Dukung Program Bebas Polio Bagi 5000 Anak Aceh