TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam XII/Tpr Gelar Pemutakhiran Data dan Bimtek Penyusunan RKA

By 15 Mar 2016 14:36Kodam XII/Tanjungpura
sus

Kodam XII/Tpr Gelar Pemutakhiran Data dan Bimtek Penyusunan RKA.

Pontianak, Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. membuka Acara Pemutakhiran Data dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kodam XII/Tpr TA. 2017 di Hotel Grand Kartika Jl. Rahadi Usman Pontianak, Selasa (15/03/2016). Pemuktahiran Data dan Penyusunan RKA digelar selama 3 hari mulai 15 hingga 17 Maret 2016 yang diikuti 186 pejabat yang menangani anggaran di satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Kegiatan Pemuktahiran Data dan Penyusunan RKA merupakan momen yang sangat penting karena RKA Kodam XII/Tpr disusun sesuai dengan kebijakan Kodam XII/Tpr tentang pembinaan serta pengembangan kemampuan dan kekuatan Kodam XII/Tpr.  Dalam penyusunannya RKA dapat mengakomodasi kebutuhan nyata dari Satker Jajaran Kodam XII/Tpr untuk satu tahun Anggaran. Dengan demikian, pembinaan serta pengembangan kemampuan dan kekuatan Kodam XII/Tpr dapat tercapai sesuai rencana yang ditetapkan, ujar Pangdam saat membuka acara.

Selain itu, Kegiatan Pemuktahiran Data dan Bimtek penyusunan RKA Kodam XII/Tpr dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKA-KL TNI AD TA. 2017. Sebagai  upaya untuk mensinkronkan penyusunan Rencana kebutuhan tahunan, lanjutnya.

Penyusunan Perencanaan Program dan Anggaran di dalam RKA, harus akurat, lengkap dan komprehensif dengan dilengkapi data masukan dari seluruh unsur untuk menghindari kesalahan dalam perencanaan yang tidak tepat, karena kegiatan penyusunan RKA Kodam XII/Tpr tahun 2017 harus disesuaikan dengan Dokumen Revisi  MEF TNI AD  tahun 2015-2019 dan Revisi Renstra 2015-2019, tegas Pangdam.

Pangdam berharap, pengajuan kegiatan suatu program benar-benar melalui kajian dan survey lapangan  secara mendalam, sehingga tidak terjadi adanya perubahan sasaran maupun kegiatan, yang berakibat pada terhambatnya tugas pokok Kodam XII/Tpr,  proses mekanisme dan  tertib administrasi dalam rangka merealisasikan kegiatan program, disesuaikan dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga temuan-temuan dari lembaga Wasrik intern maupun ekstern dapat diminimalisir.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Didiet Pramudito, S.E., Para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr , para Kabalakdam XII/Tpr dan  Ketua Tim Sosialisasi  Penyusunan RKA Kolonel Arh Chandra Wijaya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam XII/Tpr Gelar Pemutakhiran Data dan Bimtek Penyusunan RKA