TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0109 dan Dinas Pertanian Pemko Subulussalam Cetak Sawah Baru

By 31 Mar 2016 05:44Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Subulussalam (30/3/2016), Kodim 0109/Singkil bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pemko Subulussalam mencetak sawah baru di area lahan yang tidak fungsikan seluas 100 hektar, Lokasi tersebut ada di desa Lae Oram Kec.Simpang Kiri dan Kec.Sultan Daulat Pemko.Subulussalam.

Pembukaan lahan sawah baru tersebut dalam rangka ikut mewujudkan program ketahanan pangan Negara yang selama ini dicanangkan presiden Joko Widodo melalui program kementrian pertanian RI .” kami membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemko.Subulussalam untuk mencetak lahan sawah baru diarea lahan subur dan mudah dialiri air yang belum difungsikan masyarakat . Kebetulan daerah ini sangat cocok untuk dijadikan sawah dan nantinya digarap oleh masyarakat setempat, “jelas Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH .

Dandim 0109/Singkil juga berharap dengan adanya lahan sawah baru ini, para petani akan mampu meningkatkan ketahanan pangan di daerah Pemko.Subulussalam , pada kegitan cetak sawah baru ini menggunakan alat berat yaitu di desa Lae Oram Kec.Simpang Kiri sebanyak 3 (Tiga) Excavator sedangkan di Kec.Sultan Daulat sebanyak 2 (Dua) Excavator, adapun pegerjaan yang dilakukan saat ini masih pada tahap proses pengupasan lahan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0109 dan Dinas Pertanian Pemko Subulussalam Cetak Sawah Baru