TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0113/Gayo Lues Bekerjasama Dinas Pertanian Buka 133 Lahan Sawah

By 07 Mar 2016 06:59Kodam Iskandar Muda
Lahan Sawah

Untuk meningkatkan dan mendukung swasembada pangan di Kabupaten Gayo Lues, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Richard Harison, S.IP bekerja sama dengan Dinas Pertanian Gayo Lues dan Zidam Iskandar Muda, membuka perluasan lahan area sawah baru seluas 133 Ha di desa Rerebe Kecamatan Tripe Jaya, Sabtu (05/03/16).

Letkol Inf Richard Harison, S.IP mengatakan, lahan yang akan di buka seluas 300 Ha berada di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Tripe Jaya, Pining dan Dabun Gelang, namun dana yang teralisasi baru untuk pembukaan lahan seluas 133 Ha yang terdiri dari 4 kelompok Tani dan 2 desa di Kecamatan Tripe Jaya di targetkan Juni 2016 mendatang pembukaan dan penanaman sawah rampung.

Perluasan sawah yang telah dicanangkan tahun 2016 dengan harapan terbukanya lahan 300 Ha di dataran wilayah Gayo lues, masyarakat juga harus mendukung jika ada lahan pertanian yang mau di kelola, kita juga harus sampaikan ke dinas Pertanian untuk di canangkan  tahun depan. Kita bersyukur kepada Allah, Pemerintah Pusat memperhatikan daerah kita. Saya mengajak seluruh masyarakat mari kita kerjasama untuk menyukseskan kegiatan pembukaan lahan sawah baru ini, “Ujar Letkol Inf Richard Harison, S. IP.

Kegiatan pembukaan sawah baru untuk percepatan pertumbuhan dan mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kodim 0113/Gayo Lues. Turut dihadiri Para Muspida Gayo beserta Kadis Pertanian Gayo Lues.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0113/Gayo Lues Bekerjasama Dinas Pertanian Buka 133 Lahan Sawah