TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0303 Bengkalis Tangkap Penyalur Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran

By 11 Mar 2016 12:51Kodam I/Bukit Barisan
Picture1

SIAK (11/3/2016) – Anggota Intelijen Kodim 0303 Bengkalis, dan berkoordinasi dengan Danramil Sabak Auh, melakukan pencegahan dan penangkapan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi tidak tepat sasaran di Kampung Acceh, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.

Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, dan dilakukan pengintaian. Dan akhirnya sekitar pukul 10.15 WIB, berhasil dilakukan penangkapan pupuk bersubsidi jenis SP 36 sebanyak 12 karung.

Keterangan Serka Muhammad Nasir Ba Intel Dim 0303 Bengkalis, membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Ya, yang melakukan penangkapan Intel Kodim, dan bekerjasama dengan Danramil Sabak Auh,” ujarnya.

Setelah dilakukan penangkapan, dan untuk memastikannya maka M. nasir bersama Kabag Investigasi dan Klarifikasi Tipikor GNPK Kabupaten Siak Abdul Razak, melakukan pengecekan di gudang atau toko Sinar Tani milik Ahmad Syafari, karena diduga selama ini melakukan penyaluran pupuk bersubsidi tidak tepat sasaran.

Saat ini mobil Pick Up BM 8539 SH, dan supirnya Jasno (22), warga Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, yang membawa pupuk jenis SP 36 sebanyak 12 karung (50 Kg/karung) ke arah Dusun Kampung Aceh, Kampung Suak Merambai, Kecamatan Bungaraya, untuk digunakan sebagai pupuk sawit dan palawija ke lahan Yadi beralamat di Siak. Dititipkan di rumah Bhabinsa Serka Syafri.

Guna memastikan penyaluran pupuk sesuai dengan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani)Tahun 2015, ternyata hasil konfirmasi dengan Ka UPTD Pertanian dan Hultokultura, Kecamatan Bungaraya H. Suwanto, bahwa tidak merekomendasikan penyaluran pupuk Bersubsidi Pertanian untuk wilayah Kampung Suak Merambai. UPTD Bungaraya memberikan rekomendasi penyaluran pupuk untuk wilayah Kampung Buantan Lestari, Kecamatan Bungaraya.(Penrem 031/Wirabima)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0303 Bengkalis Tangkap Penyalur Pupuk Subsidi tak Tepat Sasaran