TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2015 Melalui E-Filling

By 22 Mar 2016 15:35Kodam II/Sriwijaya
ef

Kuala Tungkal – Kodim 0149/Tanjab bekerjasama dengan KPP Pratama Kuala Tungkal melakukan Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2015 Melalui e-Filling kepada seluruh anggota pada hari Senin (21/3/2016) sekitar pukul 08.30 Wib Aula Makodim.

Kegiatan dibuka oleh Dandim 0419/Tanjab yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Firdaus dihadiri Kasi Penagihan KPP Pratama Kuala Tungkal Bapak Nurkhidin, diikuti Para Perwira Staf, Juru Bayar, para Batuud beserta operator masing-masing Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab dan anggota kodim sebanyak 40 orang.

Menurut Firdaus Sosialisasi tersebut memberikan wawasan bagi Prajuri TNi dan PNS di lingkup Kodim 0419/Tanjab terkait melakukan pembayaran Pajak Tahunan Perorangan melalui Transaksi Elektronik yang disebut dengan e-Filling.

Sesuai dengan Surat Menteri Keuangan Nomor S-54/MK.03/2014 diintruksi instansi Pemerintah dihimbau untuk menjadi panutan (role model) dalam penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filing.

“Kami menyambut baik acara sosialisasi ini dan diharapkan setelah acara selesai semua peserta sosialisasi menjadi paham dan mengerti, sehingga setelah Sosialisasi E-Filing diharapkan bikin Tentara Mudah Bayar Pajak, kepatuhan akan meningkat di masa mendatang,” katanya.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Account Representative KPP Pratama Kuala Tungkal. Saat penyampaian materi banyak pertanyaan dari peserta, di mana pertanyaan tidak hanya mengenai e-Filing, melainkan banyak juga pertanyaan mengenai perpajakan secara umum.

Dalam sosialisasi tersebut juga diajarkan cara registrasi ke e-filing dan penjelasan bagaimana cara mengisinya. Berkaitan dengan acara sosialisasi tersebut, Pihak Kodim rencananya akan menyampaikan permohonan E-FIN secara kolektif kepada KPP Pratama Kuala Tungkal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan PPH Wajib Pajak Orang Pribadi Tahun Pajak 2015 Melalui E-Filling