TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0812 Lamongan Melaksanakan Komsos Dengan KBT

By 25 Mar 2016 11:18Kodam V/Brawijaya
kom

LAMONGAN – Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos. membuka secara langsung jalannya kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2016, yang dihadiri oleh para Danramil dan Pasi jajaran Dim 0812 Lamongan, Ketua Pepabri Kab Lamongan,Ketua PPAD Kab Lamongan, Perwakilan Keluarga PPM (Pemuda Panca Marga) dan FKPPI Kab Lamongan, bertempat di Aula Makodim 0812 Lamongan jalan Panglima Sudirman no 112, Kamis (24/03).

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana silaturahmi untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Lamongan dalam rangka mempererat ikatan tali persaudaraan antara Apkowil Kodim 0812 Lamongan dengan Keluarga Besar TNI dan menciptakan komunikasi dua arah yang harmonis, ungkap Dandim.

Dalam sambutannya, Dandim menyoroti agar Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Lamongan untuk lebih peka dan peduli terhadap lingkungan di sekitar, terutama keluarga dari bahaya laten komunis dan Narkoba yang kini tengah merajarela meracuni terutama generasi muda, berikan kepada mereka nasehat dan pemahaman yang mendasar kepada keluarga, saudara dan rekan-rekan kita tentang bahaya laten komunis dan dampak negatif penyalahgunaan Narkoba, agar mereka tidak terpengaruh dan berusaha mencoba.

Di akhir sambutannya, Dandim mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif dalam mengatasi problematika nasional khususnya di wilayah Lamongan.

Dalam kegiatan itu Kasdim Lamongan Mayor Inf Wiyono yang memberikan materi tentang revolusi mental. Dalam materinya beliau menggaris bawahi tentang perlunya revolusi mental yang dimulai dari diri sendiri dengan mengajak komunitas atau lingkungan sekitarnya dan sebagai generasi muda harus memiliki mental yang baik guna membentengi diri dari hal-hal yang dapat menjerumuskan generasi muda saat ini.

Selain materi revolusi mental, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan materi tentang, tugas dan peran TNI-AD, Pokok-pokok Kebijakan Kasad tahun 2016 dalam bidang teritorial, pengetahuan radikalisme dan terorisme, serta materi pengetahuan serbuan territorial untuk manunggal dengan rakyat dalam mempertahankan bangsa dan negara.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0812 Lamongan Melaksanakan Komsos Dengan KBT