TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar P4GN dan Tes Urine

By 08 Mar 2016 14:03Kodam V/Brawijaya
p4gn

Surabaya,- Kondisi darurat narkoba yang melanda negeri ini membuat TNI turun tangan turut mengatasi. Para anggota TNI pun diberikan bekal untuk ikut mensosialisasikan bahaya narkoba ke masyarakat, termasuk di lingkungan anggota dan keluarga.

Salah satu yang dilakukan Kodim 0830/Surabaya Utara, Senin (7/3) kemarin, melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan itu berlangsung di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara JL. Gresik, No. 52, Surabaya.

Dipimpin langsung Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos, kegiatan itu diikuti seluruh anggota Kodim 0830/Surabaya Utara, baik personel TNI maupun PNS. Hadir sebagai nara sumber Dr. Singgih Pratomo SH.MH beserta Tim dari BNNK Jawa Timur.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos, menghimbau seluruh anggota Kodim 0830/Surabaya Utara agar menjauhi dan tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. “Aturannya sudah jelas bahwa penyalahgunaan narkoba termasuk dalam 7 (tujuh) pelanggaran berat,” ujar Dandim.

Dijelaskan Dr. Singgih Pratomo SH.MH beberapa hal tentang narkotika mulai jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, hingga dampak dan efek dari penyalahgunaan narkotika.

“Narkotika merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi, Narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat,” ungkap Dr. Singgih Pratomo SH.MH.

Usai kegiatan sosialisasi dilakukan tes urine kapada anggota Kodim 0830/Surabaya Utara, dan hasilnya nihil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar P4GN dan Tes Urine